February 4, 2023

Fokus Membantu Masyarakat, Henriko Siagian Masuk Dunia Politik

“Fokus saya diorganisasi adalah bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, hal yang juga saya sudah lakukan saat memimpin Ormas PBB di Kota Bekasi. Hal yang sama akan saya lakukan di Partai PDI Perjuangan,” -Henriko Siagian, Tokoh Muda Kota Bekasi-

-Bekasi Kota-

Hal tersebut dikatakan Henriko Siagian usai mengikuti acara sosialisasi aplikasi android Media Pintar Perjuangan(MPP) dari PDI Perjuangan. Henriko yang juga merupakan Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Bekasi menganggap bahwa melalui organisasi lah diri bisa bermanfaat bagi banyak orang, tokoh muda kelahiran 1984 menghabiskan sebagian besar waktu dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Henriko Siagian yang memiliki latar belakang pebisnis ini memulai berorganisasi pada tahun 2020 saat pandemi covid mulai melanda negri. Anak bungsu dari 8 bersaudara kelahiran Labuhan Batu Utara ini menginjakan kakinya ke Kota Bekasi pada tahun 2004. Sempat bekerja tapi kemudian lebih memilih berbisnis dan membuka usaha adalah pilihan yang diambilnya.

“Yang mengubah karakter saya adalah saat saya memulai berorganisasi, walau dalam dunia usaha tanggung jawab sosial tersebut saya laksanakan hanya saja dalam scoop kecil, begitu berorganisasi saya benar-benar merasakan bahwa banyak orang diluar sana yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Setelah 2 tahun berorganisasi saya terdorong untuk masuk ke partai dan pilihan saya adalah PDI Perjuangan, karena flatform nasionalis dan partainya Wong Cilik,” tegas Henriko Siagian, bapak 6 anak ini kepada media.

Lebih lanjut, Bacaleg DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dari daerah pemilihan Bekasi Utara ini yakin bahwa melalui partai, dia akan mempunyai kesempatan melakukan giat sosial kemasyarakatan dalam skala umum, lintas agama dan suku.

“Sebagai bacaleg, saya tak memiliki kiat atau target khusus atau ambisius harus jadi, yang saya kerjakan hanya giat-giat sosial saja agar hidup saya lebih bermanfaat bagi banyak orang, khususnya masyarakat Kota Bekasi,” pungkas Henriko Siagian.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *