February 4, 2023

Nuryadi Darmawan Minta PLT Wali Kota Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Posyandu, RT/RW dan Linmas

“Mereka adalah garda terdepan pelayanan masyarakat sekaligus melekat juga citra pemerintahan di diri mereka, oleh sebab itu kesejahteraan nya wajib diperhatikan dan ditingkatkan”, -Nuryadi Darmawan, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

-Bekasi Kota-

3 pilar utama pelayanan publik yang langsung terjun ke masyarakat yaitu kader Posyandu, RT/RW dan Linmas(Hansip) menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dan mengabdikan diri dalam tugas dan pelayanan nya kepada warga masyarakat. Para pelayan masyarakat yang non kedinasan ini bekerja hampir tanpa pamrih untuk membantu pemerintah daerah setempat mengejawantahkan program-program yang harus dilaksanakan kepada masyarakat setempat. Keberadaan mereka sangat dibutuhkan dalam pelayanan nya terlebih saat pandemi covid 19 melanda negeri ini, namun juga kerap terlupakan sehingga tak jarang para petugas ini hidup dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan.

Terkait hal tersebut diatas, tokoh PDI Perjuangan Kota Bekasi sekaligus pimpinan komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan meminta PLT Wali Kota Bekasi untuk memperhatikan kesejahteraan para lini depan pelayanan publik ini. Bang Nung(sebutan akrab) menganggap bahwa sering ditemukan dalam pelayanan nya terutama Posyandu masih sering terkendala alat pelayanan, baik alat tensi, timbangan bayi dan lain nya.

“Saya sudah keliling didapil saya, Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan dan pada sembilan kelurahan di dapil 1 tersebut selalu ada
tools dalam kebutuhan pelayanan nya, belum lagi bicara kebutuhan pribadi termasuk gaji dan tunjangan mereka yang pastinya juga beririsan dengan kinerja dan bakti mereka kepada masyarakat. Untuk itu saya ingatkan kepada PLT Wali Kota agar memperhatikan kebutuhan mereka, baik dalam segi pelayanan maupun secara pribadi khususnya kesejahteraan. Seperti yang kita tahu bahwa mereka para petugas Posyandu, RT/RW, Linmas pernah mendapat fasilitas dan gaji yang layak walau hanya sebentar, maka PLT harus mengembalikan hak-hak mereka lagi,” tegas Bang Nung yang ditemui media dirumahnya, Minggu(23.10/2022).

Masih menurutnya menjadi suatu kewajiban membela kepentingan para garda terdepan pelayanan publik, “pekerjaan penuh resiko saat pandemi kemarin sudah mereka lalui dengan berani dan penuh tanggung jawab walau beresiko tertular bahkan sampai kehilangan nyawa dan sudah sepantasnya saya sebagai anggota DPRD sekaligus sekretaris komisi 1 wajib membela kesejahteraan mereka,” pungkas Nuryadi Darmawan, Anggota DPRD 3 periode fraksi PDI Perjuangan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *