February 4, 2023

Respon Taktis Istri Gubernur Maluku, Selamatkan Bayi lahir dengan kelainan bawaan lahir ke RSUD Chasbullah AM Kota Bekasi

“Terima kasih kepada Bunda Widya Murad Ismail Istri Gubernur Maluku yang dengan atensinya dan pertolongan nya sudah menolong nyawa dari bayi Jemmy usia 17 hari laki2 untuk mendapat perawatan khusus melakukan operasi pengangkatan benjolan di RSUD Chasbullah Kota Bekasi,” -Nur Tuhulele, Suster Kepala Perinatology RSUD Dr. H Ishak Umarella Tulehu.

-Bekasi Kota-

Pertolongan yang tepat waktu bisa dikatakan sebuah mujizat atau anugrah khusus yang jarang terjadi dalam sebuah siklus kehidupan. Dan mujizat ini terjadi kepada bayi Jemmy , bayi yang lahir dirumah di sebuah desa yang terletak di Seram bagian barat dgn benjolan diarea bokong sampai di anusnya yang harus secepatnya mendapat pertolongan karena bisa berakibat infeksi dan kehilangan nyawanya. Sementara di Tulehu sendiri belum memiliki dokter bedah spesialis syaraf. kondisi bayi ini terdengar langsung oleh Istri Gubernur Maluku, bunda Widya Murad Ismail dan kemudian menginstrusikan agar bayi Jemmy harus mendapatkan tindakan medis sesegera mungkin.

“Bunda Widya menelepon langsung Direktur RSUD Ishak Umarella dan menginstrusikan agar segera melakukan pertolongan medis kepada bayi Jemmy , dan kebenaran pada saat ada Dokter Thommy Adoe yang sedang tugas disini. panggilan Dr Thommy Adoe dan dikenal dgn nama lengkap dr Thomas Harry Adoe SpA K yang juga kepala perinatology RSUD Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi memberikan saran rujukan agar bayi tersebut diberangkatkan ke Kota Bekasi untuk segera dilakukan tindakan oleh dokter bedah saraf yaitu dr Rudy sebagai dokter bedah syaraf yang dimiliki oleh RSUD Kota CAM Kota Bekasi,” terang Suster Kepala Nur Tuhulele kepada media diruang Perinatology RSUD Chasbullah Abdul Madjid RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Jalan Pramuka Kota Bekasi, Kamis(6/10.2022)

Masih menurut Suster Nur, hari itu juga dilakukan persiapan keberangkatan menuju Kota Bekasi, segala keperluan disiapkan dan disediakan, koordinasi antar RSUD berjalan intens menjelang keberangkatan sampai kepulangan bayi. Semua dipersiapkan sesuai prosedur sehingga bayi bisa tertangani dengan maksimal, dan operasi pun berjalan cepat, lancar dan berhasil, akunya.

Hal senada juga disampaikan oleh oma(nenek) sang bayi yang ikut mengantarkan bayi karena ibu bayi yang masih terbaring lemah kondisinya.

“Terima Kasih kepada Bunda Widya Murad yang memberikan fasilitas luar biasa diluar dari perkiraan kami, keluarga besar. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Bekasi melalui Direktur RSUD Chasbullah Abdul Madjid dan Dr Thomas Kepala Perinatology RSUD. Kami keluarga besar berterima kasih atas pertolongan dan bantuan yang diberikan, semoga Tuhan memberkati dan membalas semua kebaikan yang sudah diberikan berlipat ganda, sekali terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Sang Oma.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *