November 30, 2022

Bang Faisyal Resmikan Tournament Mobile Legend Taruna Merah Putih Kota Bekasi

“Saya berharap dari kegiatan ini menemukan bakat-bakat baru dari para peserta turnamen yang digagas oleh DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi yang nantinya bisa mewakili Kota Bekasi pada turnamen tingkat Provinsi ataupun Nasional,” -Ahmad Faisyal Hermawan, Ketua E-Sport Indonesia Cabang Kota Bekasi.

-Bekasi Kota-

Olahraga elektronik (bahasa Inggris: electronic sports, e-sports, esports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional. Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain. Turnamen seperti The International Dota 2 Championships, League of Legends World Championship, Battle.net World Championship Series, Evolution Championship Series, Intel Extreme Masters dan Mobile Legend menampilkan siaran langsung serta hadiah tunai pada para pemainnya. Para penonton bisa menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga elektronik, juga bisa diakses melalui Twitch dan Youtube Gaming. Selain menonton pertandingan, disajikan pula analisis pra dan paska bermain.

Kehadiran E-Sport di Kita Bekasi yang diketuai oleh Ahmad Faisyal Hermawan atau yang akrab dipanggil Bang Faisyal ini menjadi sebuah breakthrough dikancah olahraga Kota Bekasi. Tanggung jawab untuk menemukan pemuda Kota Bekasi yang berbakat untuk kemudian menjadi atlit profesional yang kelak dapat mengharumkan nama Kota Bekasi baik dikancah nasional maupun internasional ada dipundak beliau. Perlunya turnamen-turnamen wilayah dilaksanakan untuk dapat mencari bibit-bibit pemuda yang berbakat sebagai juara-juara turnamen yang kedepan bisa ikut berkompetisi diajang turnamen nasional bertanding dengan daerah lain di Indonesia. Pagi Minggu(11.09/2022), berlokasi di Graha Girsang Kota Bekasi, Bang Faisyal membuka turnamen Mobile Legend yang diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih Kota Bekasi, salah satu sayap Partai PDI Perjuangan. Dihadiri puluhan para gamers yang bertanding yang mengikuti turnamen yang dihadiri langsung oleh Sekretaris DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari yang didampingi oleh jajaran pengurus DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi.

“Sebagai Bapak para Gamers di Kota Bekasi, maka saya menghimbau untuk para pemuda di Kota Bekasi mulai ikut berkompetisi dalam turnamen-turnamen lokal yang diselengarakan. Bahwa bermain game elektronik pun bisa mengangkat harkat dan martabat dan ekonomi para pemain nya, lihat saja para gamers yang mampu mengembangkan bakatnya dan berhasil menjadi ikon game baik nasional maupun internasional. Jadi saya himbau para gamers untuk terus berlatih dan berani mengikuti turnamen seperti yang sekarang diadakan oleh kawan-kawan Taruna Merah Putih Kota Bekasi,” ungkap Bang Faisyal yang juga merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi.

Tokoh muda sekaligus sekretaris Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi ini juga menambahkan bahwa anggapan mengenai bermain game elektronik hanya sebagai hobby dan membuang waktu percuma perlahan mulai terkikis dengan seringnya diadakan turnamen-turnamen ditingkat lokal.

“Hobby bermain games bila diseriuskan dan fokus bisa membawa nilai tambah bagi para pelakunya. Turnamen ini juga sekaligus mengasah bakat dan ketrampilan serta mental para pemainnya, saya berharap turnamen ini bisa memicu para gamers Kota Bekasi untuk menjadi ajang mengasah dan meningkatkan para gamers di Kota Bekasi,” pungkas Bang Faisyal.(Mac)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *