November 30, 2022

Ahmad Faisyal H: Fraksi PDI Perjuangan Tolak Politisasi Pesantren Demi Kepentingan Politik Atau Pribadi!

 

“Selama ini tidak ada masalah dengan pesantren di Kota Bekasi, dan harus lepas dari dikotomi politik praktis untuk kepentingan pribadi maupun golongan. Jangan bawa pesantren ke ranah politik!,” -Ahmad Faisyal Hermawan, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan-

 

-Bekasi Kota-

Ramainya berita mengenai aksi walk-out anggota DPRD Kota Bekasi terkait tidak masuknya anggaran dalam KUA PPAS 2023 untuk Perda Pesantren mendapat perhatian banyak pihak dan terakhir berujung demo digedung DPRD Kota Bekasi oleh sekelompok elemen mahasiswa. Hal tersebut disesalkan oleh Ahmad Faisyal Hermawan, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang ditemui media, Kamis(25.08/2022). Dalam keterangan persnya, Bang Faisyal melihat adanya politisasi identitas yang membawa agama yang coba untuk gulirkan.

“Sekali lagi jangan bawa-bawa pesantren untuk kepentingan politik dan pribadi. Komunitas agama bisa mengurus dirinya masing-masing tanpa perlu intervensi berlebihan apalagi dipolitisasi, janganlah kualat nantinya. Pesantren punya andil besar dalam sejarah perjuangan bangsa ini bersama dengan para pahlawan kemerdekaan yang lain dan selama ini keberadaan pesantren selalu disupport oleh Pemerintah Kota Bekasi. Jadi kalau ada yang mau menaikan popularitasnya memakai pesantren ya salah kaprah,” pungkas Ahmad Faisyal Hermawan yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Masih menurutnya, baru di era Presiden Joko Widodo yang merupakan bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan yang menginisiasi Hari Santri untuk menghormati para santri-santri se Indonesia kemudian simultan dengan pesantren melalui PerPres Pesantren no 82 Tahun 2021.

“Jadi jelas, bahwa PDI Perjuangan paham betul bahwa Santri dan Pesantren adalah 2 hal yang tak bisa dipisahkan dan penting, mengingat sejarah dan kontribusinya yang sangat besar untuk Republik Indonesia baik dulu maupun sekarang dan untuk hal tersebut harus diberikan porsi lebih. Ini komitmen dan perjuangan yang PDI Perjuangan ada didalamnya menjadi satu kesatuan dengan berbagai elemen masyarakat yang lain dan sebagai kader dan pengurus sekaligus bagian dari Fraksi PDI Perjuangan bersama Plt Wali Kota Dr. H. Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota dan segenap elemen masyarakat Kota Bekasi¬† punya semangat yang sama untuk santri dan pesantren di Kota Bekasi. Stop politisasi Pesantren!,” tegas Bang Faisyal yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.(Mac)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *