February 4, 2023

“Pelatihan dan kursus singkat untuk generasi muda adalah sebuah pembekalan menuju dunia wira-usaha untuk mencetak generasi muda Kota Bekasi menjadi para enterpreneur yang kreatif yang mempunyai mental kuat,” -Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, Plt Wali Kota Bekasi.

-Bekasi Kota-

Kegiatan yang di-inisiasi oleh Nuryadi Darmawan, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi melalui Pokirnya bersama dinas terkait. Kegiatan dengan judul pelaksanaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi kejuruan Sablon Digital Disnaker Kota Bekasi bekerja sama dengan LPK 1000 Sapa dan Karang Taruna Bekasi Selatan yang diketuai Gatan Sumartan dihadiri oleh 26 peserta usia produktif kerja dan banyak diantaranya yang baru lulus Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, Senin(22.8/2022). Pelatihan yang memakan waktu 3 hari ini memiliki program sablon untuk jersey, mug, totebag(tas belanja kain) dan masker dengan konsep digitalisasi dimana pengoperasian berdasarkan komputerisasi.

 

Dihadiri langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono yang melihat langsung proses pelatihan dan Mas Tri(panggilan akrab) menjadwalkan agar pelatihan dan kursus ini bisa dilaksanakan merata di 12 Kecamatan Kota Bekasi untuk menjaring para enterpreneur sukses asal Kota Bekasi yang kelak bisa bersaing ditingkat nasional bahkan bisa berkompetisi ditingkat dunia.

Senada, anggota DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan menyatakan bahwa pelatihan dan kursus singkat ini membangkitkan rasa nasionalisme dan kesetia kawanan karena produk yang dihasilkan adalah produk lokal buatan warga Bekasi dan produk asli daerah ini bisa dititipkan digerai-gerai yang sudah disediakan di mall-mall atau toko waralaba di Kota Bekasi untuk mendongkrak nilai jual produk tersebut.

“Bekasi sebagai kota barang dan jasa merupakan pasar potensial yang wajib dikelola oleh warga Kota Bekasi sendiri, hulu dan hilirnya berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah Kota Bekasi,” pungkas Nuryadi Darmawan yang juga merupakan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi.

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Taufik Hidayat Kurniawan SH sebagai penyelenggara dari LPK 1000 Sapa yang sudah berdiri 3 tahun yang memfokuskan mencetak para enterprenuer dengan program training sablon, desaign grafis dan menjahit.

“Melalui LPK 1000 Sapa, kami mendorong para enterpreneur mencetak brand sendiri diwilayah masing-masing dan sudah melahirkan 150 brand dihadirkan melalui pelatihan-pelatihan yang sudah kami lakukan. Jangkauan dan fokus kami masih diseputar Kota Bekasi yang mempunyai pangsa pasar yang cukup besar dan bila dikelola dengan baik serta mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait maka kami yakin Bekasi punya brand yang bisa bersaing dengan brand-brand luar daerah. Hari ini apresiasi tertinggi kepada Bang Nuryadi Darmawan sebagai anggota dewan yang sudah mengalokasikan pokirnya dan ini baru pertama kali kami bekerja sama melalui pokirnya,” papar Taufik Hidayat Kurniawan SH.(Mac)

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal, Camat Bekasi Selatan Karya, jajaran Lurah Se Bekasi Selatan, jajaran Disnaker sebagai penyelenggara kegiatan antara lain Doni Sudrajat sub koordinator pelatihan dan Iwan sukmawan Kabid Pelatihan. Pelatihan yang akan berlanjut selama 3 hari diharapakan akan melahirkan para enterpreneur sukses dibidangnya masing-masing dan Nuryadi Darmawan langsung memesan 1000 kaos sebagai penyemangat awal bagi grup pelatihan tersebut.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *