February 4, 2023

Relawan Berjuang Bersama Ganjar(BBG) Indonesia Deklarasikan Sayap Organisasi Srikandi BBG

“Kami semakin mengembangkan organisasi BBG dan dalam waktu dekat kami akan buka chapter atau semacam DPC dikota-kota Indonesia dan segera Kota Depok, Kota Bogor dan Kota Semarang,” -Katarina, Ketua Umum Berjuang Bersama Ganjar(BBG)-

 

-Bekasi Kota-

Hal tersebut diatas disampaikan langsung oleh Katarina, Ketua Umum Berjuang Bersama Ganjar atau yang lebih akrab dipanggil BBG yaitu gerakan relawan yang menentukan pilihan nya kepada sosok Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada kontestasi Pemilu 2024. Relawan BBG yang saat ini berpusat di wilayah Bekasi Kota ini memiliki anggota aktif sekitar 200 orang yang terdiri dari dari pria/wanita dengan berbagai latar belakang tingkatan sosial yang memiliki persamaan tujuan yaitu mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

 

“Sebelum masa kampanye tiba, kami BBG akan terus aktif bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan seperti memberikan sumbangan, donor darah, pelatihan kemampuan dan lain sebagainya. Dengan harapan melalui gerakan sosial maka kami akan memperlebar jangkauan juga memperbanyak anggota yang satu tujuan. Seperti hari ini, Deklarasi Srikandi BBG sebagai salah satu sayap organisasi dimana nanti melalui gerakan senam dan pelatihan ketrampilan atau ajang perlombaan maka jumlah anggota relawan akan bertambah banyak,” ujar Katarina, Ketum BBG saat menyerahkan piagam pengukuhan kepengurusan Srikandi BBG, Sabtu(20/8.2022) di lapangan serba guna wilayah Jati Makmur, Kota Bekasi.

 

Senada, Titis Sensusiana yang terpilih menjadi Ketua Srikandi BBG menyatakan bahwa dirinya sudah mempunyai program dan rencana kerja untuk Srikandi BBG dengan visi adalah Pemberdayaan Perempuan. Didampingi oleh Maria sebagai sekretaris dan Ira sebagai bendahara, Titis optimis Srikandi bisa berkembang pesat. Berlatar belakang sebagai aktifis senam dan sudah bekerja sama dengan dinas terkait dalam program senam anak, maka Titis optimis Relawan BBG melalui Srikandi sebagai sayap organisasinya bisa menjangkau Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Sebelum bergabung di BBG, kami punya berbagai komunitas yaitu komunitas senam, komunitas line dance dan komunitas ketrampilan(jahit, masak) dengan program kursusnya. Dan latar belakang saya sebagai instruktur senam yang sekarang mempunyai program keliling Indonesia untuk mensosialisasikan senam anak bekerja sama dengan pihak-pihak terkait yang dalam waktu dekat akan ke Kalimantan dan Semarang. Sekarang jumlah anggota Srikandi walau masih dalam hitungan hari sudah memiliki 60 anggota dan 120 anggota lagi menyusul dan sampai akhir tahun ini target kami sekitar 300-500 anggota baru,” ungkap Titis Sensusiana, Ketua Srikandi BBG.

Acara deklarasi dan pemotongan tumpeng dimeriahkan dengan senam Sicita bersama dan berbagai perlombaan dihadiri sekitar 100 anggota BBG. Terlihat KSB BBG antara lain:Ketua Umum Ibu Katarina, Wakil Ketua Umum RM Migrawan Cahyo Nugroho, SE, Sekretaris Jenderal Ibu Suparni, Wakil Sekretaris Jenderal Ibu Dyah Arianna, Bendahara Ibu Asmida Saragih Simarmata berbaur bersama memeriahkan acara terbentuknya sayap organisasi Srikandi BBG.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *