November 29, 2022

Peringati Harlah Pancasila, Gereja Kristen Pasundan Seroja Adakan Bakti Sosial Berbagi Sembako Murah dan Pengobatan Gratis

-Bekasi Kota-

Bulan Juni yang dikenal sebagai bulan lahirnya Pancasila menjadi bulan yang spesial bagi seluruh rakya Indonesia yang terdiri dari beragam Agama, Ribuan Suku Bangsa, Bahasa dan Kebudayaan dan berdiam di Ratusan Ribu Pulau yang tersebar mulai dari Sabang sampai ke ujung timur Indonesia yaitu Papua. Berkaitan dengan hal tersebut, Gereja Kristen Pasundan Seroja yang sudah berdiri dari tahun 1987 turut memeriahkan nya dengan mengadakan serangkaian kegiatan dikemas dalam satu tema yaitu Bakti Sosial Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Berlokasi di lapangan Gedung Dharmais Seroja, Gereja Kristen Pasundan bekerja sama dengan Ormas Kepemudaan FKPPI dan Hipakad serta Rumas Sakit Bayukarta Karawang yang juga disponsori oleh Teh Botol Sosro memulai acara bakti sosial pada jam 09.00, Sabtu(25.06/2022).

“Kegiatan sosial ini rutin kami lakukan setiap tahun nya untuk berbaur dan menjadi berkat dengan masyarakat sekitar. Tahun lalu pada peringatan Hari Pahlawan 10 November, kami juga mengadakan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kali ini kami tingkatkan dengan pengobatan gratis dengan suporting dari Rumah Sakit Bayukarta Karawang. Intinya dengan memperingati harlah Pancasila yang terus menjadi pedoman dan wajib kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Ondo Ervin Nainggolan selaku Ketua Panitia Bakti Sosial Gereja Kristen Pasundan Seroja.

Ondo juga menambahkan bahwa kegiatan baktis sosial yang diadakan kali ini juga menjual paket sembako murah kepada masyarakat sekitar dan bekerja sama dengan Puskemas Bekasi Utara dalam mengadakan vaksinasi booster, “pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis khusus untuk gula darah serta kolestrol juga dengan target peserta 500 peserta,” pungkasnya.

Dilokasi yang sama, Budiantoro, Ketua FKPPI Rayon Bekasi Utara menyatakan bahwa giat-giat sosial kemasyarakatan perlu terus dilakukan oleh segenap elemen masyarakat tak terkecuali organisasi kepemudaan masyarakat. Khususnya dalam memperingati hari lahir Pancasila yang menjadi falsafah hidup masyarakat Indonesia, ungkapnya.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan pada acara baksos tersebut diantaranya adalah Ketua RW setempat Wiwid Widjanarko, tokoh masyarakat Seroja Kol Purn M.R Ronny Muaya S.H dan Pdt Suluh Sutia dari GKP Seroja. Cuaca yang berawan tebal seolah ikut menjadi pendukung acara baksos yang sudah dipadati oleh puluhan masyarakat sejak pagi hari dengan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *