-Kota Bekasi-

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin atau akrab disapa Gus Shol bisa menjadi alternatif masyarakat Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi tahun 2024 mendatang.

Pria yang kini menjabat anggota DPRD Kota Bekasi tersebut, sejumlah indikator yang membuatnya bisa jadi alternatif pilihan masyarakat.

Pertama Gus Shol merupakan figur moderat dalam artian mampu berdiri di atas semua golongan. Sekalipun sosok politikus muslim, ia tidak anti terhadap perbedaan keyakinan. Karakter seperti ini pas dengan kultur masyarakat Kota Bekasi yang majemuk.

Kedua figur muda, sekalipun sudah masuk periode kedua sebagai anggota dewan, Sholihin tergolong figur muda. Usianya belum menginjak 50 tahun. Ini merupakan keunggulan tersendiri. Dengan usia relatif muda besar kemungkinan akan ada ide-ide segar dan kreatif dilahirkan darinya. Apalagi dengan bonus demografi yang ada, penduduk Kota Bekasi didominasi usia muda. Artinya butuh pemimpin yang mengerti kebutuhan mereka.

Ketiga berpengalaman, duduk menjadi anggota dewan dua periode sedikit banyak membuatnya kaya akan pengalaman tentang pemerintahan dan tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Bekasi. Modal ini penting bagi pemimpin Kota Bekasi agar setiap kebijakan yang diambil tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Keempat egaliter, Gus Shol terkenal sebagai figur yang egaliter atau membumi lebih tepatnya merakyat. Sosok seperti ini tentu sangat dibutuhkan. Masyarakat butuh pemimpin yang dekat dengan mereka, tidak berjarak. Sehingga setiap aspirasi bisa dengan mudah tersampaikan ke masyarakat.

Dengan indikator yang Gus Shol miliki, kansnya untuk muncul sebagai figur alternatif terbuka. Tinggal bagaimana ia mampu meramu potensi yang ada agar mampu menghasilkan kemenangan di Pilkada Kota Bekasi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here