Hadiri Acara DMI Bekasi Selatan, Ini Pesan Gus Shol Ketua PPP Kota Bekasi

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H. Sholihin atau yang biasa dipanggil Gus Shol ikut menghadiri pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bekasi Selatan, Minggu 26/12/2021.

Gus Shol pun berkesempatan memberikan sambutan pada perhelatan yang akan menentukan perjalanan organisasi pada satu periode kedepan tersebut.

Dalam sambutannya, Gus Shol mengajak segenap aktivis muslim termasuk para pengurus DMI untuk ikut andil dalam menentukan arah bangsa kedepan dengan memberikan sumbangsih dalam perpolitikan.

“Bonus demokrasi peran DMI bagaimana bisa memberikan edukasi kepada ummat. Memang, DMI jangan berpolitik praktis tetapi peran dalam perpolitikan terutama dalam lahirnya kebijakan yang memihak kepada ummat, DMI sangat diharapkan perannya,” sebut Gus Shol di hadapan para hadiri dan pengurus DMI.

Ia pun menjabarkan maksud dan harapan tersebut pada DMI. Yakni politik kultural dengan mendidik ummat untuk terus mengawal kemajuan negara dan bangsa. “Orang baik wajib ikut serta, orang berpendidikan wajin ikut menentukan nasib bangsanya. Karena kalau tidak, maka bangsa akan ditentukan oleh orang yang belum jelas komitmennya kepasa bangsa,” sambungnya.

Gus Shol yang juga anggota DPRD Kota Bekasi itu menegaskan bahwa dirinya sebagai politisi partai berbasi Islam merasa punya arah perjuangan yang dengan DMI.

“Tujuan utama kita sama, hanya soal posisi dalam bsrperan. PPP tentu politik praktis tetapi sama-sama punya missi dakwah. DMI melalui peran-peran strategis di forum masjid,” pungkas Gus Shol. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here