“Saya akan langsung kerjakan keluhan warga terkait perbaikan drainase yang tersumbat bekerja sama dengan dinas terkait”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan.

 

-Bekasi Kota-

 

Hal diatas disampaikan Waras Wasisto(Mas Waras) pada reses tutup tahun 2021 di hadapan sejumlah warga RT 06/11 Kayuringin Bekasi Selatan, Rabu(01.12/2021). Warga yang sangat antusias sudah menunggu setengah jam sebelum kedatangan anggota DPRD Provinsi Jabar tersebut. Musim penghujan yang sudah tiba, membuat para warga bersiaga akan kenaikan debit air yang menyebabkan banjir oleh karena saluran air pembuangan yang sering bermasalah.

Salah seorang warga yang sempat ditanyakan oleh jurnalis menyatakan bahwa mereka tinggal di elevasi tanah yang rendah, sehingga potensi kebanjiran kerap menjadi ancaman setiap tahun pada masa penghujan. Belum lagi bicara saluran air yang mampet akibat sampah yang terbawa air.

“Kedatangan Mas Waras memang tepat waktunya, artinya memang kami para warga RW 11 menunggu kedatangan beliau untuk menyampaikan aspirasi warga masyarakat. Tepat waktu juga karena banyak keluhan warga terkait perbaikan jalam lingkungan yang rusak karena musim penghujan dan got yang mampet karena sampah sehingga air nya meluber ke jalan”, terang David Yahya, tokoh aktifivis muda Kota Bekasi yang tinggal di RW 11.

David juga melanjutkan bahwa baru kali ini dilingkungan nya kedatangan anggota DPRD, apalagi dari Provinsi Jabar, “baru Mas Waras yang datang, kami bersyukur beliau mau mendengar dan tambah bergembira karena sabtu depan, beliau mau datang lagi dengan membawa dinas terkait untuk langsung mengerjakan apa yang kami butuhkan terkait got yang mampet dan jalan lingkungan yang rusak. Warga masyarakat sangat senang dan mengapresiasi apa Mas Waras sampaikan di resesnya”, pungkasnya.

Dalam resesnya, Waras Wasisto mengatakan bahwa tupoksi anggota dewan terpilih harus kembali ke warga dapilnya untuk mendengarkan dan menjalankan aspirasi warga terkait lingkungan nya. Hal tersebut sebagai tanggung jawab dan amanah yang dipercayakan oleh warga masyarakat yang harus di-emban nya.

“Keluhan dan saran warga masyarakat RW 11 Kayuringin Bekasi ini adalah hal yang tidak bisa ditunda karena memang masa penghujan sudah tiba. Dan terima kasih atas sambutan dan antusias masyarakat atas kedatangan saya, semoga pembenahan demi pembenahan menuju perbaikan berlangsung simultan dan hidup warga sejahtera. Tetap lakukan protokol kesehatan agar pandemi bisa kita usir dari lingkungan kita”, tegas tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto.

Turut hadir di reses akhir tahun anggota DPRD Jabar tersebut, antara lain adalah Ketua RW 11, Ketua RT, Karang Taruna setempat juga warga masyarakat sekitar, Reses yang berjalan kurang lebih 45 menit tersebut melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here