-Bekasi Kota-

Lapangan Futsal RW 05 Wisma Seroja mendadak ramai tak seperti biasanya, sekumpulan orang baik mengenakan pakaian ormas maupun pakaian bebas terlihat hilir mudik mempersiapkan suatu acara. 2 tenda bersebarangan juga terisi hal yang berbeda, ada yang terisi paket sembako dan tenda lain berjejer kursi antrian yang juga dilengkapi beberapa meja. Menurut info, kegiatan pagi Sabtu(27.11/2021) di lapangan futsal RW 05 adalah bakti sosial yang di-inisiasi oleh Gereja Kristen Pasundan Seroja bekerjasama dengan FKKPPI, Hipakad, AKBM Seroja juga Eka Hospital Harapan Indah, PT Pas dan Astro.

“Pagi ini, dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 1945, kami bersama dengan beberapa kawan ormas dan PT Pas, Astro juga Eka Hospital mengadakan bakti sosial. Ini kegiatan baksos pertama yang kami adakan setelah hampir beberapa lama vakum karena pandemi covid, biasanya kami rutin lakukan acara sosial seperti ini setiap tahun nya”, ungkap Pak Suluh yang menjadi Pendeta(pengkotbah) di Gereja Kristen Pasundan Seroja.

Pendeta Suluh juga menerangkan bahwa baksos kali ini juga disertai dengan pemeriksaan medis gratis mengandeng Eka Hospital yang menyediakan 1 tenaga medis dan 1 perawat, GKP sendiri juga menyediakan 5 tenaga medis dari jemaat yang berprofesi sebagai perawat.

Acara yang dibuka pada jam 10.00 WIB oleh panitia acara yang sempat mengadakan briefing singkat sebelum acara mulai ramai dipenuhi warga sekitar. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, para warakawuri dan orang tua bekas pejuang yang lanjut usia.

“Kami berterima kasih atas bakti sosial yang diilakukan oleh kawan-kawan GKP Seroja dan semua pihak terkait, ini adalah wujud nyata aksi kemanusiaan yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Peringatan 10 November sebagai hari pahlawan sebagai tema baksos ini tepat, karena pahlawan adalah orang-orang yang melakukan kebaikan kepada sesamanya”, ungkap Kolonel Purnawirawan M. Ronny Muaya S.H., tokoh sepuh Seroja.

Senada, Wakil Ketua FKPPI Kota Bekasi Bidang Infokom, Dhanu mengatakan bahwa kegiatan sosial bersama seperti yang dilakukan adalah wujud empati sesama manusia, “Kolaborasi bersama antar elemen masyarakat akan kami adakan secara rutin dan pekerjaan kemanusiaan akan bertambah ringan karena dikerjakan bersama”, katanya.

Sekitar 300 paket sembako murah akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan yaitu para warakuri dan mantan pejuang kemerdekaan. Aprilianto, Ketua Majelis GKP mengatakan bahwa sembako yang dibagikan, dibeli warga dengan setengah harga.

“Untuk cek kesehatan, overall ternyata banyak pengunjung memiliki gula darah yang tinggi serta tekanan darah yang tinggi juga.ini bicara pola hidup sehat yang harus diterapkan termasuk pola makan juga, kami dari Eka Hospital bertugas memberikan saran kesehatan saja dan ini bagian dari CSR kami untuk melayani masyarakat”, pungkas Devi, marketing Eka Hospital Harapan Indah.

Acara yang berlangsung sekitar 4 jam akhirnya berakhir, ternyata cukup lama RW 05 Seroja tak memiliki Ketua Rukun Warga(RW) dan hanya diwakilkan oleh PLT RW. (Dmach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here