-Bandung-

 

Tak seperti biasanya, Apartement Metro Suite yang berada didaerah Buah Batu diramaikan oleh pendatang yang berseragam loreng cerah. Setelah ditelusuri oleh pihak media, ternyata hari itu, Sabtu(23/10-21) adalah hari besar nan keramat bagi Ormas PKN DPD Jawa Barat, yang memiliki seragam loreng cerah yang menarik. Sekelompok orang yang mengenakan seragam loreng tersebut ternyata adalah pengurus inti dari DPD PKN Jabar.

Sejumlah undangan pun berdatangan, Kapolsek Buah Batu dan jajaran serta forkopimda Kota Bandung turut juga menyaksikan peresmian kantor kesekretariatan DPD PKN Jabar, ormas yang baru terbentuk 2 tahun lalu di Deli Serdang yang dibesut oleh Mikail TP Purba sekaligus juga merupakan Ketua Umum DPP PKN. Dalam catatan, ormas yang baru terbentuk 2 tahun ini sangat cepat dalam pengembangan nya, dimulai dari Aceh sampai tanah Papua, PKN sudah mengibarkan benderanya. Antusiasme yang menjadi dasar pengembangan ormas tersebut berdasarkan rasa kebangsaan dan keberagaman yang menjadi soko guru perkembangan ormas PKN di tanah air.

Sementara itu, DPD PKN Jabar yang juga belum genap berusia 1 tahun sudah mengembangkan PKN dengan memiliki 3 DPC yaitu satua pengurus organisasi setingkat Kota/Kabupaten. Dikomandoi oleh Milton laki-laki keturunan tionghoa asal Medan yang menjadi nakhoda dari DPD PKN Jabar, ormas ini mengedepankan bisnis sebagai motor dari pergerakan nya. Masih dalam hitungan hari sebelumnya, dalam rangka merayakan ultah PKN ke-2 kemarin, PKN DPD Jabar atas izin Tuhan, berbagi ton beras kepada panti asuhan dan panti werdha disekitar Kota Bandung. Hasil dari sumbanga para pengurus dan para donatur yang menyisihkan donasinya untuk berbagi kepada sesama yang kekurangan.

“Puji Tuhan, acara peresmian sekretariat DPD berjalan lancar dan tertib tanpa ganguan apapun. Terima kasih juga kepada Kapolsek Buah Batu dan jajaran serta jajaran Forkopimda yang menyempatkan hadir ditengah kesibukan tugas pelayanan masyarakat. Apresiasi ini menambah semangat kami untuk mengembangkan ormas ini sampai kepelosok tanah Pasundan, dan PKN bisa menjadi berkat bagi Jawa Barat dengan konsep bisnisnya”, papar Milton yang juga merupakan pengusaha sparepart di Kota Bandung.

 

Masih menurutnya, latar belakang bisnis yang digeluti semenjak kecil bisa ditularkan untuk pengembangan ormas yang dikomandoinya, “PKN Jawa Barat dikemas dengan bisnis untuk bisa membuat sejahtera para pengurus dan anggotanya, dan semoga bisa jadi ormas percontohan untuk Provinsi Jabar baik secara kemandirian nya maupun dalam hal kemanusiaan yang sudah kita mulai kemarin”, tegasnya.

Acara peresmian dan syukuran kantor sekretaritan yang berjalan khidmat disertai dengan pemotongan tumpeng dan makan siang bersama para tamu undangan, turut hadir jajaran pengurus DPD PKN Jabar antara lain, Ketua Harian DPD PKN Jabar Elfindi, Bendahara DPD, Rawi dan Ketua OKK Salmon Pinem serta Ketua Bidang Kerohanian, Pdt Sahat Maruli. Dihari yang sama, terbentuk juga Satuan Putri Karya(SPK) DPD PKN Jabar. Terlihat juga jajaran karangan bunga mulai dari Pembina Ormas PKN, KomjendPol. Agus Adriyanto SH.MH. , karangan bunga dari DPP PKN, Departemen Sapma DPP, Departemen Brigsus DPP, karangan bunga dari DPC PKN Kota Medan juga karangan bunga daei Kolonel Iwan Barli, selaku pembina DPD PKN Jabar. Acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat berakhir dengan acara ramah tamah antar pengurus dan forkopimda yang hadir. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here