-Papua-

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mendampingi kunjungan kerja Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, M.M. di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (23/10/2021).

Setibanya di Bandara Sentani, Danpusterad dan rombongan langsung melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim Persiapan Keerom. Dalam sambutannya Danpusterad  menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat pembangunan Kodim Persiapan Keerom dan mengecek kondisi prajurit Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih serta memberikan secara langsung bingkisan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya berharap apabila selama bertugas terdapat kekurangan atau mengalami kendala agar dapat segera diselesaikan, dibenahi dan diperbaiki sehingga di masa mendatang kalian dapat lebih baik lagi dalam memberikan, membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, bantu Pemda dan masyarakat dalam menuntaskan setiap masalah yang ada serta berikan contoh yang baik bagi masyarakat dan hindari pelanggaran,” jelas Danpusterad.

“Saya juga menyampaikan salam dan pesan dari Bapak Kasad kepada para prajurit Satuan BKO Apter agar kalian senantiasa tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid-19 dan malaria,” tambah Letjen Teguh.

Di akhir sambutannya, Danpusterad juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Bupati bersama masyarakat Kabupaten Keerom terkait pembangunan Kodim Persiapan Keerom.

Selanjutnya Kasdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kunjungan Danpusterad ini diharapkan para prajurit Satuan BKO Apter yang berada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dapat meningkatkan semangat serta motivasi untuk lebih baik lagi dalam bertugas.

“Jadikan kunjungan Bapak Danpusterad ini sebagai tambahan semangat dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai Satuan BKO Apter di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Kasdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager mengucapkan terimakasih atas bantuan dari TNI Polri yang berada di Kabupaten Keerom karena peran dan hubungan yang sangat baik antara TNI Polri dan masyarakat tersebut dapat meningkatkan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keamanan serta stabilitas di lingkungan masyarakat Kabupaten Keerom.

“Pemda Kabupaten Keerom sangat antusias menyambut dan mendukung penempatan Satuan BKO Apter di sini dan pembangunan Kodim Persiapan Keerom serta program TNI untuk masyarakat yang berada di perbatasan khususnya di Kabupaten Keerom,” tutup Bupati Keerom.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, Ketua DPRD Keerom Bapak Mujiono S.E dan Kadistrik Keerom Bapak Loren. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here