-Bandung-

Touring Kunjungan ke 4(empat) Panti Asuhan sekitar Bandung, Jumat(24.09/2021) oleh Ketua DPD PKN Jabar dan jajaran pengurus guna persiapan menyambut acara hari jadi ormas PKN ke-2 yang tepat bersamaan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Juni. Acara aksi kemanusiaan yang diwajibkan oleh DPP Ormas PKN kepada semua jajaran pengurus sampai tingkat PAC, sedianya dilakukan serentak pada tanggal yang sama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan juga ikut membantu program pemerintah pusat bersinergi bersama dalam satu rasa kemanusiaan untuk membantu mereka yang paling terdampak pandemi covid 19.

Adapun 4 Panti Asuhan itu antara lain:

-Panti Asuhan Himatun Ayat dengan ketua yayasan Ustadz Yusuf yang berlokasi di Jalan Cibiru Indah, Cibiru Wetan, Cileunyi Bandung Timur. Yayasan yang berdiri sejak tahun 2012 saat ini mengasuh 40 anak asuh yang tinggal di asrama dan 80 anak asuh yang tidak tinggal di asrama. Menurut pengakuan Ustadz Yusuf, yayasan yang dipimpin nya belum sekalipun mendapat perhatian pemerintah.

-Panti Asuhan Amanah Ummah, dengan Ketua Yayasan H. Wahyu berlokasi dijalan Cicukang, Cisantren Arcamanik Bandung Tengah ini berdiri sejak tahun 2004 yang saat ini mengasuh 35 anak asuh yang tinggal di asrama, Panti Asuhan Amanah Ummah pernah sesekalinya mendapat bantuan pemerintah kemudian tidak pernah mendapat bantuan lagi.

-Panti Asuhan William Booth dengan ketua yayasan Ibu Mayor(tanda kepangkatan dalam organisasi Bala Keselamatan atau lebih dikenal dengan Salvation Army) berlokasi di Jalan Jawa Bandung Raya adalah panti asuhan tertua yang berdiri sejak tahun 1917, saat ini panti asuhan tersebut mengasuh 21 anak asuh yang tinggal di asrama. Yayasan ini bekerjasama dengan yayasan Dharmais Indonesia dan donatur pribadi dalam perkembangan nya.

-Panti Asuhan Cahaya Kasih dengan ketua yayasan Ibu Caecilia berlokasi di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Babakan Ciparay Bandung ini berdiri sejak tahun 2006 saat ini mengasuh 34 anak asuh yang tinggal di asrama, yayasan yang belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan hanya mengandalkan bantuan dari para dermawan pribadi.

Dari hasil kunjungan kebeberapa panti asuhan tersebut, Ketua DPD PKN Jabar Milton, bisa melihat langsung dan bertemu dan berkenalan langsung dengan para ketua yayasan untuk mendapat informasi valid mengenai keberadaan anak-anak yang diasuh oleh mereka.

“Kunjungan ini membuka pintu silaturahmi antar Ormas PKN DPD Jabar dan para ketua yayasan panti asuhan dan melihat langsung keberadaan anak-anak yang mereka asuh. Berdasarkan hal ini, kami juga mendengar bahwa hampir semua panti asuhan yang kita kunjungi belum pernah mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat. Hal ini akan menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi PKN Jabar untuk bisa menjadi fasilitator ke dinas terkait dan semoga silaturahmi ini membawa kebaikan bersama bagi kita semua. Akhir kata, saya menyampaikan bahwa jangan pernah jemu melakukan kebaikan sekecil apapun dengan ikhlas, sebab hal tersebut bukan hanya menentramkan batin kita melainkan juga menjadikan hidup ini berguna bagi sesama”, tegas Milton, yang juga merupakan pebisnis sparepart di Kota Bandung. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here