-Jakarta-

Rombongan Korlantas Polri melaksanakan anjangsana serta penyerahan bucket bunga dan bingkisan kepada keluarga almarhum Irjen. Pol. (Purn). Ursinus Eliyas Medellu di Kawasan Jalan Otista, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang diwakili oleh Kasubdit. Fasmat SBST Ditregident Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya, mengatakan anjangsana ini wujud kepedulian dan penghargaan kepada sesepuh Korlantas Polri yang telah berbakti dimasa aktif berdinas.

“Kehadiran kami saat ini dalam rangka peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66 serta wujud dari kepedulian dan penghargaan kepada pendahulu kami.” kata Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya.

Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya mengatakan bahwa semasa bertugas, Irjen. Pol. (Purn). U.E. Medellu terkenal sebagai Polisi Lalulintas jujur yang pada masanya menjabat sebagai Direktur Lalulintas Markas Besar Angkatan Kepolisian tahun 1965-1972.

“Kami sebagai penerus ingin mentauladani kepemimpinan beliau. Semoga dengan terjalinnya silaturahmi ini terjalin kedekatan antara jajaran Korlantas Polri dengan keluarga beliau.” ungkap Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya.

Sementara itu, Elias Christian Meddelu putra sulung Irjen. Pol. (Purn). U.E. Medellu menyambut gembira kehadiran rombongan dari Korlantas Polri.

“Terima kasih atas kehadiran dan perhatiannya, kami selaku pihak keluarga merasa dihargai dan dihormati. Semoga apa yang telah Papa kami kerjakan semasa tugasnya dapat menginspirasi jajaran personal Korlantas Polri saat ini.” kata Elias.

Elias menambahkan bahwa orangtuanya dulu berkiprah sebagai pencetus sistem registrasi kendaraan bermotor, BPKB dan sistem tilang. Selain itu, beliau memperjuangkan sistem dana hasil BPKB untuk dibelikan aset salah satunya gedung Korlantas Polri yang terletak di MT. Haryono Jakarta Selatan saat ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here