“Usulan DPP PPP terkait dana abadi pesantren disetujui oleh Presiden RI Joko Widodo. Ini bentuk kepedulian akan tumbuh kembang alam pendidikan di pesantren yang akan mencetak generasi Indonesia tangguh dimasa depan”, -H Sholihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi-

-Bekasi Kota-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren diteken pada hari ini Selasa 14 September 2021.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PPP Kota Bekasi menilai bahwa usulan yang disampaikan oleh DPP PPP mengenai perlunya dana pendidikan abadi untuk pesantren dapat segera terwujud berkat adanya Perpres tersebut. Sebuah bukti bahwa Presiden Jokowi sangat concern akan perkembangan pendidikan didunia pesantren.

“Sebagai individu maupun kepartaian, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas keputusan yang Presiden RI, Joko Widodo lakukan melalui Perpres Nomor 82 Tahun 2021 yang juga merupakan usulan dari DPP PPP tentang perlunya pengadaan dana abadi pendidikan untuk pesantren-pesantren di Indonesia. Keputusan bijaksana ini pastinya melalui pertimbangan yang matang dan masukan dari berbagai pihak bahwa pesantren pada era millenial ini juga perlu terus berbenah agar bisa selaras dengan kemajuan tehnologi di era revolusi industri 4.0”, terang H. Sholihin yang juga merupakan anggota komisi 3 DPRD Kota Bekasi kepada media, Selasa(14.09/2021) dikediaman nya.

Saat ditanyakan mengenai mekanisme tehnis mengenai dana pendidikan abadi pesantren, H Sholihin berpendapat bahwa tergantung kebutuhan pemda masing-masing daerah, “setiap daerah pasti berbeda-beda tingkat kebutuhan nya untuk itu pemda setempat akan mengatur regulasinya, dan sebagai negara yang penduduk beragama Islam terbesar didunia, dukungan terhadap dunia pendidikan pesantren adalah sebuah kewajiban”, pungkasnya. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here