“PDI Perjuangan berada digaris depan bersama Pemerintah Pusat untuk percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat”, – Vian Feoh, Sekretaris Baguna Pusat PDI Perjuangan –

-Bekasi Kabupaten-

Percepatan vaksinasi adalah upaya bersama pemerintah pusat dan semua lembaga terkait guna mencapai kekebalan komunal masyarakat atau lebih dikenal dengan sebutan herd community. Vaksinasi menjadi suatu kewajiban dalam menuntaskan peperangan terhadap wabah mematikan dengan tingkat penularan tercepat dari virus covid19 yang masih menjadi momok menakutkan penduduk dunia tak terkecuali Indonesia.

Baguna(badan penanggulangan bencana) DPP PDI Perjuangan yang diketuai oleh Max Ruland Boseke turut ambil bagian dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Baguna PDI Perjuangan Pusat bekerja sama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sabtu(11.09/2021) pagi mengadakan acara vaksinasi di Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah sebuah komitmen politik kemanusiaan PDI Perjuangan melalui Baguna untuk selalu mendukung pemerintah pusat termasuk percepatan vaksinasi masyarakat dalam menghadapi wabah virus covid19”, ungkap Vian Feoh, Sekretaris Baguna pusat PDI Perjuangan.

Lebih jauh Vian Feoh menerangkan bahwa pemilihan lokasi di Tambun Utara ini juga berdasarkan pemetaan lokasi terlebih dahulu dan melalui team survey tingkat kebutuhan tertinggi warga masyarakat terhadap vaksinasi yang menggunakan Sinovac ini. “Dan survey yang kami lakukan itu tepat, antusiasme warga masyarakat yang tinggi terbukti dari banyaknya warga datang, hanya dalam kurun waktu 3 jam saja sudah 500 warga divaksin dari target 1000 vaksinasi selama 2 hari. Kami juga membagikan vitamin C dan Vitamin D khusus Covid buatan Jerman kepada warga masyarakat secara gratis”, pungkasnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Wasekjen Bidang Kerakyatan yang juga merupakan anggota DPR RI Sadarestuwati, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi serta dinas kesehatan Provinsi/Kabupaten juga pihak pemerintah dan TNI/Polri berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here