“Kemanusiaan tidak memandang Suku, Agama, Ras maupun Golongan dan oleh sebab itu PPP Kota Bekasi menolak ekslusifisme. Manusia itu harus bermanfaat untuk sesamanya”, – H. Sholihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi –

-Bekasi Kota-

Gereja Protestan Nusantara Jemaat Smirna Bekasi Minggu(05.09/2021) tidak seperti biasanya. Usai ibadah para jemaat dan pengerja gereja tidak serta merta pulang tetapi menunggu kedatangan anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H. Sholihin. Penantian jemaat Gereja tak berlangsung lama, Ketua DPC PPP bersama rombongan hadir dan langsung memasuki Gereja untuk bersilaturahmi dengan penatua, pengurus dan aktifis Gereja Protestan Nusantara.

H. Sholihin yang langsung bergabung dengan para penatua gereja dan segenap jemaat yang ada memperkenalkan dirinya serta maksud dan tujuan nya. Diluar kebiasaan memang, bahwa PPP yang notabene salah satu partai besar yang berumur cukup tua dengan platform agama yang kental, mengunjungi gereja dengan keyakinan yang berbeda. Suatu kunjungan yang luar biasa dan menunjukan kerukunan antar umat beragama dimana Pancasila menjadi pemersatunya.

“Jadi sekali lagi, bahwa empati kemanusiaan yang menjadi motivasi saya untuk datang ke Gereja Protestan sesudah kegiatan saya membantu pembangunan Musholla di Bojong Menteng. Bahwa gerakan PPP Kota Bekasi Peduli akan terus menerus bersumbangsih dan membantu semampunya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan tanpa memandang entitas, suku, agama dan keyakinan tertentu”, tegas H. Sholihin, anggota Komisi 3 DPRD Kota Bekasi.

Dalam sambutan nya H, Sholihin menyatakan bahwa kunjungan nya melihat langsung keberadaan jemaat Gereja Protestan Nusantara, dan sebagai wakil rakyat, dia mempersilahkan para pengurus gereja untuk menyampaikan keluh kesah maupun kebutuhan jemaat terkait keperluan ibadah. “Saya menyediakan ambulan serta mobil untuk dipakai acara pernikahan dan semuanya gratis, dan bila ada hal lain yang mendesak, saya membuka pintu silaturahmi sebesar-besarnya,” pungkas H. Sholihin.

Ditempat yang sama, salah satu penatua GPN bernama Nico menyampaikan terima-kasih atas kunjungan dan bantuan yang dilakukan oleh Ketua DPC PPP Kota Bekasi tersebut. Nico mengatakan bahwa baru kali ini terjadi anggota DPRD Kota mau datang ke GPN(Gereja Protestan Nusantara) Jemaat Smirna, Gereja kecil yang berlokasi di lingkungan sempit di Pasar Baru Bekasi. “Terima-kasih atas kunjungan Pak Haji Sholihin, walau berbeda iman mau berkunjung dan menyapa kami disini”, ujarnya.

Kehadiran H. Sholihin yang disambut hangat oleh para jemaat dan pengerja GPN sekaligus memberi bantuan 50 paket sembako, berlangsung cukup singkat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here