“Tetap berkarya dan jangan jadikan pandemi ini sebagi alasan untuk tidak berusaha, karena tidak melakukan apapun tetap ada resikonya. Jadikan Pandemi ini memacu kita untuk berinovasi, melakukan hal-hal baru dan peluang-peluang baru”, – Cuncun Chandra, Direktur Utama PT Putra Chandra Sentosa –

-Jakarta-

Kesulitan hidup pada semua level bisnis dimasa pandemi covid19 yang melanda seluruh dunia sudah dalam taraf yang memprihatinkan, baik level pekerja, pengusaha retail maupun pengusaha besar serta pelaku UMKM pun harus segera bermanuver untuk menyelamatkan usahanya untuk bertahan agar tidak gulung tikar. Para karyawan yang diberhentikan atau dirumahkan juga pengusaha yang bangkrut dan gulung tikar pun terbilang banyaknya, badai kesulitan ekonomi diramalkan lebih membahayakan dari pandemi covid itu sendiri.

PT Putra Chandra Sentosa yang dipimpin oleh Bapak Cuncun Chandra adalah salah satu perusahaan yang mempunyai cerita berbeda. Perusahaan yang berusia 17 tahun ini malah mengalami surplus dimasa pandemi, perusahaan yang mengalami kenaikan omset dan profit bergerak dibidang perusahaan importir mesin pengolah makanan dan mesin packaging yang sangat berkembang saat ini. Perusahaan yang berhasil mendistribusikan 1 juta mesin yang tersebar diseluruh Indonesia. Mesin pengolah makanan dengan brand ‘Fomac’ dan mesin Packaging dengan brand “Power Pack’ banyak diminati oleh para pelaku bisnis makanan dan UMKM yang memang menjadi bisnis alternatif dan berkembang dimasa pandemi.

“Saat perusahaan lain mengalami kerugian bahkan sampai bangkrut dimasa pandemi yang berefek kepada para pekerja yang mendapat pemotongan upah atau terpaksa memecat karyawan nya, PT Putra Chandra Sentosa bersyukur dengan kenaikan omset dan kenaikan profit dari penjualan mesin-mesin yang memang sangat dibutuhkan para pengusaha muda dan pelaku UMKM dibidang makanan. Oleh sebab itu, kami juga memberikan pesangon kepada karyawan yang pensiun karena usia, bahwa loyalitas mereka kepada perusahaan tidak sia-sia dan percuma”, papar Cuncun Chandra, Direktur Umum PT Putra Chandra Sentosa yang berlokasi dibilangan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara kepada media, Selasa(31.08/2021).

Masih menurut Cuncun Chandra, pensiun yang diberikan kepada 2 karyawan yang sudah bekerja selama 19 tahun dan 10 tahun mendapat pesangon yang sesuai dengan aturan pemerintah dan mendapat kelebihan bonus atas dedikasi dan loyalitas yang sudah mereka berikan kepada perusahaan yang dipimpin nya. “Saya merasa bahagia sekaligus bangga kepada PT. PCS yang walaupun dalam masa pandemi ini PT. PCS tetap bisa memikirkan karyawan dengan memberikan hak pensiun mereka, dan ini menjadi contoh juga kepada para karyawan lain bahwa PT. PCS tetap memikirkan hak-hak karyawan walau dalam masa pandemi. Kepada para pengusaha dan pelaku UMKM yang membutuhkan mesin pengolahan makanan ‘Fomac’ dan mesin packaging “Power Pack’, kami siap membantu mendistribusikan nya”, pungkasnya. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here