-Jakarta-

Acara yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini merupakan ajang untuk Desa Wisata yang menerapkan kepariwisataan berdasarkan pilar politik, ekonomi dan budaya atau konsep Trisakti Bung Karno.

“Penganugerahan Trisakti Tourism Award adalah bentuk apresiasi untuk pengamalan Trisakti Tourism dalam penerapan kepariwisataan di Indonesia berdasarkan pilar politik, ekonomi, dan budaya. Tema Trisakti Tourism Award pada tahun ini yang dilaksanakan dengan mengambil tema Desa Wisata. Tema Desa Wisata ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, Rabu (25/8/2021).

Menurut Wiryanti, ajang ini merupakan bentuk kepedulian dari PDI Perjuangan dalam memajukan dunia pariwisata yang saat turut terdampak pandemi Covid-19.

Karenanya, program yang diikuti 242 daerah ini diharapkan bisa menjadi motivasi sekaligus dorongan bagi pemerintah daerah memberikan perhatian pada pengembangan pariwisata, khuausnya desa-desa wisata.

Dari 242 daerah dibagi dalam 4 kategori yakni kategori desa wisata alam, desa wisata budaya, dewa wisata kreatif, dan desa wisata kuliner.

“Pengembangan pariwisata, apalagi dengan desa wisata, sangat berperan dalam upaya pemulihan dan peningkatan perekonomian daerah. Maka ini menjadi perhatian serius PDI Perjuangan,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto yang juga menjadi panitia penyelenggara mengungkapkan selain akan dibuka oleh Ketua Umum, gelaran Trisakti Tourism Award juga akan dihadiri oleh seluruh kader partai di Kabinet Indonesia Maju.

Diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Acara diselenggarakan secara hibrid dengan menerapkan protokol kesehatan, dan diikuti ribuan kader secara virtual dan ditayangkan secara langsung di akun Youtube DPP PDI Perjuangan,” pungkas Mas Waras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here