-Jakarta-

 

Prajurit dan PNS TNI wajib untuk selalu menjaga iman dan takwa dengan meningkatkan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari guna menunjang pelaksanaan tugas dan kewajiban yang diamanahkan.

 

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiono secara virtual dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, bertempat di Masjid Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

 

 Panglima TNI mengatakan bahwa di tahun baru Islam ini hijrah perlu direnungkan, dikaji dan diimplementasikan ke dalam sendi-sendi kehidupan. “Seorang muslim harus mau dan mampu berhijrah dari hal yang buruk ke hal yang baik, dari perilaku yang merugikan menuju perilaku yang membawa manfaat,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Panglima TNI menuturkan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI harus senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada TNI oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh bangsa ini.

 

Hal ini selaras dengan Tema peringatan Tahun Baru Islam kali ini yaitu “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 Hijriah/2021 Masehi sebagai Momentum Peningkatan Nilai-Nilai Spiritual Personel TNI Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid-19”. “Ini sejalan dengan kondisi kekuatan iman dan takwa kita yang sedang diuji dengan adanya pandemi Covid-19,” ujar Panglima TNI.

 

Ceramah Rohani ini juga diikuti oleh Pejabat Utama Mabes TNI, Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI yang dilaksanakan secara virtual dan tatap muka. Ceramah Rohani Islam di isi penceramah Dr. KH. Mulyadi Efendi, S.Ag., M.A.

 

Di tempat terpisah, ceramah agama Katolik berlangsung di Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI yang dipimpin oleh Romo Th. Ag. Rochadi Widagdo, Pr. Sementara itu, ceramah Agama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Bukit Kasih Mabesal yang dipimpin oleh Pendeta Kolonel Caj (Purn) Ruddy Marentek dan Agama Hindu dilaksanakan di Pura Tri Jaya Dharma Mabes TNI oleh Letkol Inf Bagus Nyoman Adnyana, S.Ag. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here