“Gereja adalah rumah Tuhan, tempat kita berdoa, memuji dan menyembah Tuhan serta mendengarkan firman Nya. Dalam masa pandemi covid19 ini, gereja harus terus bergerak maju menjadi terang dan garam bagi Indonesia”, -Pdt Agus Setiawan, Church Pastor  GBI Prima Harapan Regency-

-Bekasi Kota-

Gereja adalah rumah tempat peribadatan kaum nasrani, sama seperti rumah peribadatan agama/keyakinan lain nya, Gereja menjadi tempat yang suci karena disanalah sekumpulan orang dengan keyakinan yang sama untuk memuji dan menyembah Tuhan sang pencipta langit, bumi dan isinya.

Ada pemandangan berbeda kali ini, Jumat(13.08/2021) Gereja Bethel Indonesia Prima Harapan Regency(GBI PHR) Bekasi Utara terlihat sejumlah orang yang berkumpul guna mengikuti vaksinasi covid19. Gereja yang dipimpin oleh Pastor atau gembala sidang, Pdt Agus Setiawan ternyata sudah melakukan vaksinasi sebelumnya ditempat yang sama dan ternyata pengunjung/peminatnya membludak sehingga akhirnya kembali melakukan vaksinasi susulan bagi mereka yang tidak mengikuti vaksinasi sebelumnya.

“Kita(gereja) terus bergerak dan hidup ditengah masyarakat sekitar pada masa pandemi covid19, menjadi mitra pemerintah untuk membantu jemaat dan warga sekitar dalam hal vaksinasi covid19. Tugas mulia kemanusiaan ini harus kita emban bersama guna percepatan pembentukan kekebalan komunal masyarakat, Yesus Kristus Tuhan juga mengajarkan hal yang sama, agar hidup semua pengikutnya menjadi berkat bagi sesama”, terang Pdt Agus Setiawan yang juga adalah bagian misi Gereja Bethel Indonesia.

Lebih lanjut Pdt Agus memaparkan bahwa dalam hal vaksinasi, gereja bekerjasama dan disupport penuh oleh Polsek Bekasi Utara yang menyediakan vaksin dan para nakesnya. Pengunjung yang mengikuti vaksinasi juga membludak lebih dari target yang disediakan, “kita menyediakan 200 vaksin astra zeneca sementara yang mendaftar sudah 250 peserta dan kemungkinan kita akan melakukan lagi vaksinasi lagi kedepan nya bila memang persediaan masih ada. Terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya Kapolsek dan jajaran nya di Bekasi Utara”, pungkasnya. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here