“DPC PPP Kota Bekasi peduli, penanganan paska pandemi covid19 Pemerintahan Kota Bekasi harus maksimal dan tepat sasaran”, -H Sholihin, S.ip, Ketua DPC PPP Kota Bekasi.

-Bekasi Kota-

Pandemi covid19 yang meluluhlantakan semua sendi bermasyarakat dan merengut jutaan korban jiwa diseluruh dunia, mengubah tatanan kehidupan manusia dibumi dalam sekejap masa. Kebiasaan berinteraksi antar manusia berubah dan harus mengikuti tatanan hidup baru dimana prokes menjadi life style yang mau tidak mau harus diterapkan untuk mencegah virus covid19  yang memang punya daya tular sangat cepat.

Korban jiwa yang berjatuhan juga menyisakan cerita sedih nan pilu, orang-orang tersayang yang harus pergi tiba-tiba dan meninggalkan keluarga yang dikasihinya untuk selama-lamanya karena terjangkit oleh virus laknat yang menyerang tanpa kenal usia, baik dewasa maupun anak-anak.

Melihat hal ini, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin, S.ip. angkat bicara dan meminta Pemerintahan Kota Bekasi untuk serius menangani warga paska pandemi, khusus anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena covid19. Anggota komisi 3 DPRD Kota Bekasi ini menyarankan perlunya pendataan oleh Satgas Covid19 Kota Bekasi ( Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial) berapa anak Yatim piatu yang kehilangan orangtua terutama mereka yang kehilangan ayah sebagai tulang punggung keluarga karena Covid – 19.

“DPC PPP Kota Bekasi juga meminta agar ada pendampingan psychologist baik oleh KPAID maupun Psychiatrist kepada anak-anak yang kehilangan orang tua karena covid19, diberikan orang tua asuh untuk tumbuh kembang kepribadian sang anak dan juga bantuan sembako agar anak-anak tersebut tercukupi gizinya”, papar H. Sholihin kepada media, Kamis(12.08/2021).

Tak hanya itu, menurut Ketua DPC Partai berlambang Kabah ini meminta Pemkot Bekasi membantu keuangan para anak-anak  yang yatim piatu karena pandemi covid19. “Agar mereka bisa hidup selayaknya anak-anak seusianya dan untuk pendidikan, Pemkot juga harus menggratiskan biaya sekolah sampai minimal  SMU sederajat dan dicover oleh BPJS untuk kesehatan nya, saya yakin untuk biaya bisa dibantu dengan APBD Kota Bekasi. Kami dari DPC PPP Kota Bekasi peduli terhadap tumbuh kembang para anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tua karena covid19”, pungkas H. Sholihin. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here