“Sebagai sesama anak bangsa, dan digerakan oleh hati nurani serta kepedulian dalam menghadapi pandemi ini sebagai musibah bersama, maka menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab saya untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan”, -Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan.

-Bekasi Kota-

Pandemi covid19 yang meluluhlantakan Indonesia dalam berbagai aspek ternyata juga menceritakan sisi baik kemanusiaan yang dilakukan oleh para dermawan yang menyisihkan waktu dan materi untuk menolong sesama yang terkena dampak paling buruk dari pandemi, baik mereka yang terpapar langsung dan harus isoman dirumah, para pekerja yang dirumahkan karena mematuhi PPKM Darurat maupun para nakes dan aparat keamanan yang bekerja siang malam sebagai garda terdepan dalam melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan menolong sesama.

Waras Wasisto, tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jabar memberikan ribuan perangkat bantuan Alat Perlindungan Diri(APD) dalam rangka reses yang diserahkan langsung ke Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi dihalaman Mapolres Jalan Veteran No.52 Margahaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Saya memilih Polres Metro Bekasi untuk penyerahan APD karena saya melihat langsung bahwa Polres melalui Kapolres KombesPol Aloysius Suprijadi pro aktif menggerakan jajaran nya sampai ketingkat Polsek untuk menjemput bola mengadakan vaksinisasi, dan bukan itu saja bahkan Polsek juga bersinergi serta bekerjasama dengan entitas ormas dan elemen-elemen yang ada di masyarakat guna percepatan vaksinasi. Sebagai benteng terdepan, kawan-kawan di Polres Bekasi yang sudah berjibaku ini wajib dilindungi dan diperlengkapi dengan alat perlindungan diri (APD) dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan”, ungkap Waras Wasisto yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jawa Barat kepada media, Senin(1.08/21).

Masih menurutnya, Kapolres dan jajaran nya juga sudah berkoordinasi dengan baik dan menjalin kerjasama yang solid antar muspida Kota Bekasi. “Kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan bersama antar lembaga, yaitu Polres, Pemerintahan Kota dan semua unsur forkopimda mempercepat vaksinasi yang akan membentuk kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat, in sya Allah menjadikan Kota Bekasi menjadi kota yang bebas covid19 dan kehidupan bermasyarakat kembali normal”, pungkas Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan.

Disambut langsung oleh Kapolres, KombesPol Aloysius Suprijadi dan jajaran Petugas Polres Metro Kota Bekasi, Waras Wasisto menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada Kapolres Metro Bekasi. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here