“Motivasi yang kami hendak tularkan kepada para dermawan dan warga yang mampu untuk peduli serta berbuat sesuatu, meringankan beban saudara kita yang memang membutuhkan pertolongan dalam masa pandemi covid19”, -Pdt Agus Setiawan, Gembala Sidang GBI PHR-

-Bekasi Kota-

Belum lama viral berita tentang seorang warga keturunan yang menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat sekitar baik yang terpapar langsung maupun mereka yang terimbas pandemi covid19 dalam segi ekonomi, bantuan yang jumlahnya sangat fantastis tersebut yaitu sebesar 2 trilyun tersebut sontak menjadi berita viral, pro dan kontra pun bermunculan. Alih alih ikut membantu agar bangsa ini bisa cepat keluar dari pandemi, yang kontra sibuk dengan analisa dan mempertanyakan asal usul pemberi bantuan. Setidaknya bila tak mau membantu ya jangan memperberat, harusnya semangat tersebut yang diterapkan dalam menghadapi wabah yang mendunia ini.

GBI Prima Harapan Regency yang dipimpin oleh Gembala Sidang atau Church Pastor, Pdt Agus Setiawan tak tinggal diam menghadapi pandemi ini, turun langsung untuk membantu meringankan para jemaat dan warga sekitar yang terimbas pandemi covid19. Bakti sosial pun digelar dengan semampunya, berbekal tekad dan niat agar gereja bisa jadi berkat bagi sesama manusia terlepas dari unsur suku, agama, ras dan antar golongan. Ratusan paket sembako atau kalau bisa dijumlahkan angkanya sudah mencapai ribuan paket sembako bermula dari pandemi covid19 tahun lalu menghantam  negeri ibu pertiwi ini.

“Puji Tuhan, hari Kamis(29.07/21), saya bersama Wakapolsek Bekasi Utara, Bapak AKP Parwoto dan Koramil setempat melakukan bakti sosial bagi warga terdampak pandemi covid19 dalam menghadapi PPKM Darurat. Semangat berbagi ini akan terus kami realisasikan dalam hari-hari kedepan, semoga bisa membantu meringankan beban kawan-kawan dalam menghadapi pandemi dan kami yakin gereja-gereja yang lain juga melakukan hal serupa yaitu berbagi dan menjadi berkat untuk sesama”, pungkas Pdt Agus Setiawan, Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Prima Harapan Regency. (Mac)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here