-Bekasi Kota-

Pandemi covid19 yang menjadi momok menakutkan bagi dunia, mengoreskan banyak cerita duka dan pahit. Duka disaat kehilangan orang yang dikasihi mulai dari pasangan hidup, kerabat maupun sahabat. Pahit disaat pandemi harus kehilangan pekerjaan, bisnis dan pemasukan yang semakin berkurang dikarenakan wajib mengikuti anjuran pemerintah mulai dari PSBB sampai kepada PPKM Darurat yang sekarang sedang berlangsung. Perekonomian konvensional yang lumpuh pun menjadi pemicu penularan karena para tulang punggung keluarga harus keluar rumah baik berkerja maupun berusaha untuk menghidupi keluarga masing-masing. Dan sektor UMKM menjadi benteng terakhir pertahanan ekonomi mikro Indonesia.

Ditengah keterpurukan ekonomi tersebut, Waras Wasisto, tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jabmwa Barat tersebut melakukan terobosan baru dengan menciptakan peluang bisnis baru, Frozen Food dengan item utama jenis makanan yang ‘common well’ untuk kalangan masyarakat Indonesia yaitu bakso. Bisnis UMKM baru dengan brand “Bakso Premium Arjuna” dihadirkan untuk publik mulai hari ini, Senin(26.07.21).

Dalam sambutan nya, Waras Wasisto memaparkan pilihan bisnis yang baru ditekuninya, Ia bercerita tentang memanfaatkan kesempatan bisnis disaat masa pandemi. “Saya punya orang tua angkat di daerah Boyolali dimana ada sebuah desa yang seluruh penduduknya berdagang sapi potong, mulai dari daging sampai kulit sapi. Desa tersebut tempat orang tua angkat saya tinggal dan saya melihat ada peluang bisnis yaitu Bakso Sapi, selain membantu penduduk desa setempat, juga bisa berpeluang bisnis yang menguntungkan”, ungkapnya.

“Dan saya memilih bisnis bakso karena ini merupakan makanan yang digemari oleh semua penduduk Indonesia. Bakso Premium karena memang dari sekilo daging, hanya dicampur tepung kurang dari satu ons, jadi full daging beda dari bakso kebanyakan, dan saya yakin Bakso Premium Arjuna akan menjadi brand baru yang diminati juga disukai oleh penduduk Indonesia”, terang Waras Wasisto pada hadirin yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto juga memberikan kata sambutan singkat dan mengatakan bahwa bisnis dimasa pandemi adalah sebuah kesempatan untuk berbagi dan bisa mengerakan roda ekonomi. “Semoga Bakso Premium Arjuna bisa menjadi besar, punya cabang dimana dan jangan lupa bayar zakat, agar usahanya terus berkembang, pesan Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Kapolres dan Wakil Walikota Bekasi tersebut berakhir singkat. Kantor yang disulap menjadi toko frozen food penuh dengan karangan bunga ucapan selamat mulai dari Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kasal Yudho Margono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Artis Angel Karamoy serta Walikota dan Wakil Walikota serta Kapolres Kota Bekasi. Acara yang ditutup dengan doa oleh Ustadz Yatno dan Penguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolres Kota Bekasi yang disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here