“Saat ini adalah saat perang, perang terhadap virus yang sudah merengut ratusan ribu nyawa penduduk Indonesia, dan untuk memenangkan peperangan ini, kita harus mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi maupun kelompok”, -Waras Wasisto, Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jawa Barat-

-Bandung, Jawa Barat-

PPKM Darurat yang sedianya selesai pada tanggal 20 Juli 2021 diperpanjang sampai akhir Juli 2021 dan tujuan dari perpanjangan ini adalah untuk dapat meminimalisir jumlah korban jiwa yang terus berjatuhan akibat dari serangan mutasi virus covid19 varian delta.

Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto menyatakan bahwa langkah yang diambil pemerintah adalah keputusan yang tepat mengingat korban yang terpapar virus masih terus bertambah.

“Penambahan kasus Corona harian di Indonesia telah mencapai 50 ribuan kasus membuat Indonesia menjadi negara dengan kasus tertinggi di dunia mengalahkan Brasil dan Inggris. Barometer yang menjadi acuan bahwa dalam perpanjangan PPKM Darurat harus dilaksanakan dengan disiplin dan didukung oleh segenap lapisan elemen masyarakat”, ungkap Tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto kepada media dikediaman nya, Sabtu(17.07-2021).

Masih menurutnya, ada beberapa hal yang harus menjadi landasan penting dalam meminimalisir angka jumlah terpapar maupun korban jiwa yang terus bertambah yaitu perlunya kesadaran masyarakat yang tinggi akan bahayanya efek penularan dengan memproteksi diri sehingga bisa menjadi kebiasaan baru. Taat akan peraturan yang berlaku dan utamakan kepentingan bersama dari kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Amerika, Israel, China, Italia dan Selandia Baru adalah negara-negara yang sudah lepas masker, ini adalah contoh dimana masyarakatnya tertib dan punya kesadaran yang tinggi dalam menghadapi perang bersama melawan covid19, dan saya yakin Indonesia bisa bila kita semua fokus. Mulai dari pemerintah pusat yang secara global melakukan vaksinasi dengan mengandeng pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat sehingga akhir tahun bisa tercapai 80 persen rakyat Indonesia yang sudah mendapat vaksin yang menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity). Penambahan fasilitas kesehatan diberbagai daerah untuk menampung para pasien yang terpapar, insya Allah bila ini semua bisa dilaksanakan, Indonesia akan menjadi negara yang bebas virus covid19”, tegas Waras, anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here