“Dalam kesempatan ini, Saya himbau warga masyarakat khususnya Bekasi/Depok untuk tidak mudik, ini semua demi kesehatan dan kenyaman bersama”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan.

-Bekasi Kota-

Tsunami Bencana wabah virus menular covid-19 layaknya gelombang yang tak berhenti menggulung, lengah, abai dan lalai dalam menerapkan cara hidup sehat dalam mencegah penularan virus mematikan ini akan berakibat fatal. India menjadi contoh konkrit dimana vaksinasi yang tidak disertai dengan cara hidup sehat adalah sebuah tindakan yang sia-sia. Ratusan nyawa melayang dalam tempo singkat dan India kembali berbenah menata kembali aturan ketat dan melakukan lock down.

Melihat hal tersebut, Pemerintahan RI melalui Kepala BNPB segera bertindak cepat, larangan untuk mudik menjadi opsi tunggal untuk mencegah penularan virus kembali. Budaya mudik sebelum lebaran dapat menjadi momok menakutkan karena migrasi orang dalam jumlah besar kedaerah adalah pemicu utama penyebaran virus seperti yang terjadi di India.

Hal tersebut disinggung Mas Waras dalam acara buka bersama yang diadakan nya di Kemang Pratama Bekasi, Rabu(05/05-2021). Dalam sambutan nya, Mas Waras menegaskan bahwa masyarakat harus tetap waspada dan mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi, mudik yang sudah membudaya harus mengalah dan tidak menjadi pemicu penularan virus covid-19.

“Jangan sampai kita melakukan hal yang sama dan kejadian di India terulang di negara kita, jangan mudik, patuhi protokol kesehatan dan vaksinisasi, insya Allah kita semua dan keluarga kita terlindung dari penularan covid-19”, tegas Mas Waras mengakhiri sambutan nya. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here