-Jakarta-

“Terkait pandemi covid-19 yang sekarang kembali mewabah di India dan Asia Tenggara dan memakan korban cukup banyak harusnya menjadi pelajaran penting untuk indonesia”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan.

Korban jiwa yang terus berjatuhan di India akibat tidak disiplin nya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan akhirnya membuat pemerintahan India kembali melakukan lock down untuk menghentikan serangan wabah maut ini.

Hal tersebut mendapat perhatian serius dari Waras Wasisto, politikus sekaligus Anggota DPRD Waras Wasisto dari fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat yang ditemui jurnalis dikediaman nya, Selasa(4/05.2021). Mas Waras yang juga merupakan koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jawa Barat menghimbau agar masyarakat khususnya Depok dan Kota Bekasi serta masyarakat Indonesia pada umumnya untuk terus menerus mematuhi anjuran pemerintah untuk mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan. “Protokol Kesehatan harus jadi way of life atau budaya baru masyarakat Indonesia, jangan sampai lengah dan pongah sekalipun sudah mendapat vaksinasi, dan India sekitarnya sudah menjadi contoh kongkrit”, katanya.

Senada, Ketua Satgas Covid 19, Doni Monardo dalam keterangan persnya menegasikan bahwa larangan mudik adalah narasi tunggal dan merupakan keputusan negara.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang yang didapat dari data-data yang dikumpulkan selama 1 tahun terakhir maka, larangan mudik adalah narasi tunggal. Tidak boleh ada pejabat manapun yang berbeda narasinya dari narasi tersebut, ini adalah keputusan politik negara yang melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari ancama wabah covid 19 gelombang kedua” tegas Doni Monardo. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here