“Aksi terorisme bom bunuh diri yang baru terjadi di Makassar tadi pagi didepan Katedral adalah aksi para pengecut yang ingin merusak suasana keberagaman Indonesia, disaat pemerintahan kita fokus terhadap penanganan pandemi. Jangan kasih ruang gerak bagi para teroris di bumi pertiwi”, -Milton, Ketua DPD PKN Jawa Barat-

-Kota Bandung-

Rangkaian kegiatan pekan suci gereja katedral Makassar yang diadakan pada hari Minggu(28.03.2021) pagi sontak terhenti, ledakan bom bunuh diri tepat didepan pagar gereja membuat para jemaat berhamburan keluar dengan ketakutan. Walau sampai berita ini diturunkan, belum terdengar adanya korban jiwa lain selain dari pelaku bom bunuh diri tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tegas memerintahkan jajaran nya untuk mengungkap para pelaku dan dalang dari pemboman tersebut dan meminta agar “masyarakat tidak usah panik.”

Tagar dan seruan tolak aksi teroris pun bergema diberbagai media sosial, seruan ini mengingatkan agar aksi bar-bar dengan tujuan memecah belah persatuan antar umat beragama di Indonesia tidak dapat ditolerir dan meminta aparat keamanan bertindak tegas dan menangkap seluruh pelaku yang terlibat didalam aksi yang tidak berprikemanusiaan.

Senada, keluarga besar pengurus DPD Pemuda Karya Nasional(PKN) Jawa Barat mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan pihak berwajib agar bisa bekerja maksimal dalam mengungkap kasus bom bunuh diri ini. Disela-sela rapat kerja yang diadakan minggu siang di sekretariatan, Ketua DPD PKN Jabar, Milton menyatakan ikut berduka dan sekaligus menghimbau agar masyarakat untuk tidak terprovokasi akan ulah segelintir teroris yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak ada satu agama dan kepercayaan yang mengajarkan untuk membunuh sesama manusia, oleh sebab itu mari jadikan aksi brutal dari para teroris sebagai momentum agar para pemuka agama bersatu dan berikrar serta berdoa bersama-sama agar aksi serupa tidak terjadi di bumi Indonesia yang kita cintai ini, bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan laporkan bila melihat hal-hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar kita”, tegas Milton. (Mac)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here