“Kekayaan Budaya Nusantara khususnya Seni Budaya Jawa Barat adalah karakter asli Bangsa Kita yang wajib dilestarikan”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Jawa Barat.

-Kota Bandung-

Kunjungan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan disambut hangat oleh para pengelola saung angklung Mang Udjo Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Secerca harapan timbul dimana wakil rakyat bisa ikut membantu melalui kolaborasi program untuk mengangkat dan mempopulerkan kembali seni budaya angklung khas Jawa Barat melalui pagelaran seni budaya ditingkat nasional bahkan internasional.

“Kunjungan saya ke saung Angklung Mang Udjo untuk melihat langsung kegiatan para pelaku seni budaya warisan leluhur khas Jawa Barat yang sudah mendunia. Melalui diskusi yang kami lakukan tadi, saya turut ber-empati karena penurunan jumlah pengunjung yang sangat drastis akibat pandemi yang berkepanjangan. Hal ini berakibat langsung kepada para pelaku sekaligus penerus seni budaya angklung, menjadi sebuah keharusan bagi saya yang juga wakil mereka untuk mencari solusi atas permasalahan ini”, ungkap tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto.

Masih menurut Mas Waras, kekayaan seni budaya ini wajib dilestarikan keberadaan dengan berbagai sarana, baik melalui program pendidikan maupun pagelaran seni budaya. “Semoga pandemi cepat usai dan pelaku seni budaya khususnya angklung dan seni budaya nusantara pada umumnya bisa kembali berkarya sehingga kekayaan budaya kita terjaga turun temurun”, pungkasnya, Selasa(23/03.21). (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here