“Hampir 1500 kilometer Kami tempuh untuk bisa hadir di acara pelantikan DPD Riau, dan lelah diperjalanan terbayarkan karena meriahnya acara pelantikan tersebut. Selamat kepada Bapak Tambos Sihombing dan segenap pengurus DPD Riau”, -Milton, Ketua DPD PKN Jawa Barat.

-Pekanbaru, Riau-

Ormas Pemuda Karya Nasional(PKN) yang lahir 18 bulan yang lalu, dalam pengembangan nya sudah membentuk 14 Dewan Pengurus Daerah setingkat Provinsi. Mulai dari Aceh Tenggara sampai Papua, Pemuda Karya Nasional sudah menancapkan bendera organisasinya, terbilang sangat cepat untuk ukuran ormas baru yang independen.

Adalah DPD PKN Riau yang mengukuhkan pembentukan organisasinya dengan mengadakan pelantikan semua pengurus DPD dan DPC yang bertempat di ballroom Furaya Hotel di jalan Sudirman, Sabtu(14.03/2021). Acara yang dihadiri oleh Asda 1 Provinsi Riau, Dandim dan Wakapolda beserta tamu undangan lain dilaksanakan dengan hidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Turut hadir di internal organisasi para pengurus DPD dari wilayah lain, seperti DPD Medan, DPD Padang, DPD Kepri serta DPD Jabar sebagai peserta terjauh karena DPD Papua berhalangan hadir. Khususnya DPD PKN Jabar yang merupakan tonggak sejarah yang menjadi satu-satunya perwakilan ditanah Jawa dimana petaka organisasi berkibar di Pulau Jawa berada di tanah Pasundan.

Eko Supiyanto SE, Sekretaris Umum DPP PKN yang melantik para pengurus DPD PKN Riau dalam sambutan nya mengatakan bahwa kehadiran Pemuda Karya Nasional di Riau pada khususnya dan Indonesia pada umumnya harus menjadi mitra pemerintah dan mendukung setiap program-programnya.

“Ormas PKN bercita-cita luhur dalam misinya, yaitu membantu pemerintah dengan bersinergi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dengan Pemerintah sebagai stake holder dan elemen-elemen lain di masyarakat. Membuka lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan dengan memberdayakan setiap individu sesuai dengan talentanya masing-masing”, tegas Eko Supiyanto yang juga merupakan Ketua Pujakesuma(Putra Jawa Kelahiran Sumatera) di Pulau Sumatera.

Terpisah, saat jurnalis berkesempatan mewawancarai Ketua DPD PKN Jawa Barat Milton, memaparkan bahwa Ormas PKN mempunyai cita rasa sendiri dalam aksinya, Jawa Barat akan mengedepankan pengentasan penggangguran dengan menciptakan sebanyak mungkin para wira usaha dan bersinergi dalam penanggulangan bencana dimana Jawa Barat sering terjadi Banjir Bandang, Tanah Longsor dan bencana lain nya.

“Setiap daerah punya kearifan lokal dan kultur budaya yang berbeda-beda, dan bila ini bisa dikelola dengan baik akan menjadi potensi bisnis yang menguntungkan semua pihak. Melalui PKN, Saya optimis bahwa PKN akan terus berkembang cepat dan bukan sesuatu yang mustahil PKN akan berada di semua Provinsi di Indonesia”, pungkas Milton, seorang enterpreneur dan satu-satunya Ketua DPD PKN yang berdarah keturunan suku Tionghoa. (Mac)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here