“Kalau memang di-inginkan oleh masyarakat Bekasi, ya saya siap saja”, -Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

-Kota Bekasi-

Peringatan hari jadi Kota Bekasi ke-24 yang menjadi tema utama dalam sidang paripurna DPRD Kota Bekasi, Rabu(10.03-2021) siang bertempat di gedung dewan Kali Malang Bekasi. Gedung yang biasanya terlihat formal dan mempunyai aura tegas berubah menjadi gedung yang meriah dan semarak karena didekorasi dengan tema perayaan.

Ditengah kemeriahan suasana tersebut, ada penampakan yang lain dari biasanya, kedatangan para tamu undangan khusus seperti Wakil Gubernur Jawa Barat dan para anggota DPRD Jawa Barat antara lain Waras Wasisto dan Ade Puspitasari. Mereka terlihat akrab ditengah-tengah para hadirin. Dan keakraban tersebut ternyata mempunyai arti lain bagi para awak media, kehadiran Mas Waras yang hampir 5 tahun absen dalam paripurna Hut Kota Bekasi dan dalam kesempatan paripurna tahun ini menyempatkan hadir, seolah-olah menyampaikan pesan politik bahwa dewan Provinsi dapil Bekasi-Depok itu siap turun gelanggang. Memulai gerilya-gerilya politiknya sejak dini untuk dapat menduduki kursi Bekasi satu yaitu menjadi Walikota Bekasi pada periode mendatang.

Sinyalemen politik ini ditegaskan nya saat diwawancara doorstop oleh awak media, usai rapat paripurna. Sambil senyum Mas Waras menjawab pertanyaan para jurnalis tersebut perihal kehadiran dirinya pada acara paripurna tersebut. Jawaban politis mengalir diucapan nya saat ditanya perihal tentang kedekatan dirinya dengan Ade Puspita yang merupakan anak kandung Walikota Bekasi, DR Rahmat Effendi dan tidak adanya petahana pada pilkada mendatang. “Semua warga Bekasi mempunyai hak politik untuk dicalonlan dan mencalonkan diri menjadi Walikota Bekasi”, ungkapnya lugas.

“Sebagai kader partai saya siap bila memang diperintahkan oleh partai untuk ditempatkan dimana saja, apalagi Bekasi memang daerah pemilihan saya selain Depok yang sudah mempercayakan menjadi wakilnya di Provinsi Jawa Barat, bicara kedekatan dengan Ade Puspitasari Rahmat Effendi ya memang akrab sebagai sesama anggota DPRD apalagi dengan dapil yang sama yaitu Bekasi-Depok”, pungkas Mas Waras, Tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat yang 2 periode terpilih menjadi Dewan Provinsi Jabar mengakhiri sesi wawancara dengan pihak media. (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here