Keren! Presiden Joko Widodo Gratiskan Vaksin Untuk Rakyat Indonesia

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama divaksin, pertama kali”, -Joko Widodo Presiden RI-

-Jakarta-

PatriotPalapa- Beberapa negara sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggratiskan vaksin bagi warganya, antara lain, Jepang, Belgia, Arab Saudi, Perancis, Hong Kong, Amerika Serikat, India dan Singapura. Sebagian besar adalah negara-negara kaya. Sebagian dari mereka juga adalah negara dengan jumlah penduduk banyak.

Joko Widodo (Jokowi), Presiden Republik Indonesia memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan pers via Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan kalkulasi ulang, hitung ulang mengenai keuangan negara, saya sampaikan vaksin Covid-19 ke masyarakat gratis,” ujarnya.

Jokowi pun memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet dan pemerintah daerah memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menegaskan kembali, akan menjadi penerima vaksin virus Corona (COVID-19) pertama di Indonesia.

Keputusan ini diambil Jokowi guna meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman. Keputusan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 ini, kata Jokowi, diambil guna memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Langkah yang penuh empati, cerdas dan berani ini merupakan keputusan yang tepat sebagai pemimpin untuk membawa Indonesia segera keluar dari pandemi dan perekonomian Indonesia bisa kembali pulih.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, vaksin akan diberikan secara gratis,” pungkas Presiden Joko Widodo.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *