You are here
Home > Pilkada > Kunjungi KPUD Depok, Waras Pertanyakan Kesiapan Pilkada

Kunjungi KPUD Depok, Waras Pertanyakan Kesiapan Pilkada

“Hari ini saya atas nama komisi 1 DPRD Jabar mengunjungi KPUD Kota Depok terkait persiapan Pilkada. Berapa hal yang kita diskusikan antara lain soal logistik Pilkada menurut KPUD Depok hari ini sudah terdistribusi dengan baik sampai ke tingkat TPS, hal kedua saya menanyakan tentang target partisipasi pemilih. KPUD Depok menyampaikan 77,9% dan harapan saya besok partisipasi pemilih sesuai target, Ayo ke TPS!”, -Waras Wasisto, DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

PatriotPalapa- Target KPUD Depok terhadap jumlah pemilih pada pilkada 2020 yang cukup tinggi hanya bisa tercapai bila informasi pentingnya ke-ikut sertaan masyarakat terhadap kemajuan dan pembangunan Kota Depok kedepan nya. KPUD juga harus memberi keleluasaan kepada masyarakat terkait hak pilih warga masyarakat agar masyarakat tidak malas atau sungkan untuk datang ke TPS, bila memang tidak mendapat surat panggilan C6, cukup dengan membawa KTP saja.

Ketua Satgas Covid-19 DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto mengunjungi KPUD Kota Depok, Selasa (8/12). Kehadiran Waras terkait persiapan Pilkada Kota Depok yang akan berlangsung Rabu (9/12).

“Beberapa hal yang kita diskusikan antara lain soal logistik Pilkada”, kata Waras, anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat yang diterima komisioner KPUD Depok, Jayadin.

Menurutnya KPUD Depok hari ini logistik sudah terdistribusi dengan baik sampai ke tingkat TPS. Logistik pilkada Kota Depok yang terdiri dari bilik suara, ember, pakaian APD, dan juga lainnya mulai didistribusikan ke kelurahan, Minggu (6/12/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Nana Shobarna memastikan seluruh kelurahan di Kota Depan telah menerima sejumlah kelengkapan logistik dan Alat Pelindung Diri (APD) pada H-2 pemungutan suara Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Seperti diketahui Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Depok berjumlah 4.015. Sedangkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS sebanyak 28.105 orang. Setiap TPS ada 7 petugas KPPS. Petugas penertiban bertambah menjadi 8.030 orang, sebelumnya hanya 6.834 orang.

Dalam diskusi tersebut Mas Waras(panggilan akrab) juga menanyakan tentang target partisipasi pemilih. Nana mengatakan target KPUD Depok 77,9% pemilih.

Politikus Senior PDI Perjuangan ini sangat berharap partisipasi pemilih sesuai target KPUD Depok bisa tercapai karena masyarakat juga diberi keleluasaan kalaupun tidak mendapat panggilan C6 hanya dengan KTP Depok itu sah untuk ikut memilih.

“Hal-hal lain tentu tentang terkait dengan keamanan ketertiban dan semuanya. Saya berharap baik pendukung paslon nomor 1 maupun nomor 2 atas nama DPRD Jabar jaga ketertiban keamanan”, tegasnya.

Terpenting, lanjut Mas Waras adalah tetap taat dan tertib pada protokol kesehatan yang sudah diatur oleh petugas KPPS.

“Gunakan hak politik Anda untuk masa depan Kota Depok. Ayo ke TPS dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak”, pungkas Mas Waras.(Red)

Leave a Reply

Top