You are here
Home > Pilkada > Waras Turunkan Team Survey Untuk Pilkada Depok, Selisih Suara Pradi/Afifah Hampir 15% Diatas Idris/Imam

Waras Turunkan Team Survey Untuk Pilkada Depok, Selisih Suara Pradi/Afifah Hampir 15% Diatas Idris/Imam

“Survey internal yang saya lakukan ini untuk mengukur popularitas, penerimaan dan pilihan publik dengan perkiraan MOE (Margin Of Error) sekitar 5% dari sampling yang masuk. Alhamdullilah masyarakat Depok memang ingin perubahan di kota ini”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

PatriotPalapa- Survey adalah metode untuk mengumpulkan informasi dari kelompok yang mewakili sebuah populasi dengan melibatkan sejumlah besar responden. Metode inilah yang akan menjadi sebuah indikator apakah sesuatu hal baik produk, jasa maupun manusia(dalam konteks pemilihan untuk suatu jabatan) diterima atau tidak.

Pilkada yang sudah dalam masa akhir kampanye dan akan memasuki hari tenang kampanye membuat sejumlah pihak melakukan survey sebagai alat ukur keberhasilan dari masa-masa kampanye yang sudah dilalui. Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan juga merasa perlu untuk menurunkan team khusus survey sebagai indikator dari hasil kampanye pasangan calon kepala daerah Kota Depok yang di-usung oleh partainya, Pradi/Afifah.

Politikus PDI Perjuangan ini menurunkan team nya 3 hari sebelum masa tenang kampanye dan hasil dari survey tersebut dan berhasil mengumpulkan sampling jajak pendapat dari 500 orang yang diambil secara acak pada 11 Kecamatan di Kota Depok. Dan hasil dari survey tersebut menghasilkan selisih suara yang dimiliki oleh pasangan pilkada nomor urut 1, Pradi/Afifah sebesar 15% diatas pasangan kompetitornya yang notabene Walikota Non Aktif Idris/Imam.

“Indikator ini sering saya lakukan dengan menurunkan team internal yang saya miliki baik dalam pilkada, pileg maupun pilpres. Tujuan nya jelas untuk mengukur sejauh mana hasil kampanye diterima oleh semua lapisan masyarakat, dalam konteks sekarang adalah masyarakat Depok. Team survey ini yang beranggotakan 15 orang ini menyebar di 11 Kecamatan dan juga berposko di Depok sejak 3 hari yang lalu, dan hasilnya sangat menggembirakan. Pasangan yang kami usung, Pradi/Afifah unggul dari pasangan kompetitornya”, papar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2 periode, Sabtu(5.12/2020).(Mac)

Leave a Reply

Top