You are here
Home > Tokoh > Waras Pada Acara Citra Bhakti Parlemen: Jadikan Depok Miniaturnya Indonesia!

Waras Pada Acara Citra Bhakti Parlemen: Jadikan Depok Miniaturnya Indonesia!

“Depok harus menjadi rumah bersama dan bukan milik satu golongan saja, sebagai kota penyangga ibukota sudah selayaknya Kota Depok menjadi miniaturnya Indonesia”, Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

PatriotPalapa-Intoleransi terhadap suku/agama/ras di Indonesia perlu mendapat perhatian khusus, ini terbukti dari masih banyaknya gerombolan separatis yang masih bercokol di Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana Pancasila adalah azas tunggalnya.

Khusus Kota Depok yang sebentar lagi akan menghadapi hajatan besar yaitu pesta demokrasi diawal Desember nanti, Waras Wasisto kumpulkan tokoh-tokoh Depok dari 11 kecamatan untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di salah satu resto di Jalan Margonda, Rabu(2.11-2020).

Dalam sambutan nya Mas Waras(panggilan akrab) menyatakan bahwa keberagaman kultur dari berbagai suku yang tinggal di Depok adalah hal yang perlu dikerjakan secara bersama-sama karena Depok masih terkesan hanya milik satu golongan saja.

“Depok adalah rumah kita bersama, keberagaman hidup di kota ini bisa menjadi nilai tambah bila dikelola dengan baik, selain kekayaan kebudayaan juga bisa menjadi nilai ekonomis dan mendongkrak pemasukan daerah. Keberagaman adalah sebuah kekayaan”, ungkap Mas Waras.

Masih menurut Mas Waras, hal ini bisa dilakukan kalau ada good will dari pemerintah setempat, dan dalam konteks pilkada maka warga Depok bisa menjatuhkan pilihan kepada pemimpin yang memihak kepada keberagaman dan kemajemukan. “Jangan sampai intoleransi hidup dan berkembang di kota ini, pilih pemimpin yang merangkul semua golongan dan menjadikan Depok sebagai miniaturnya Indonesia”, pungkas Politikus Senior PDI Perjuangan, Waras Wasisto.

Senada, salah satu tokoh Kecamatan Sukma Jaya, Anjaspati mengatakan bahwa kesenjangan antar golongan masih terjadi kota Depok. “Depok butuh pemimpin yang bisa merangkul semua pihak, dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Mas Waras, Depok perlu pemimpin yang mengayomi semua golongan. Sosialisasi yang dilakukan oleh Mas Waras mengenai 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting dan berguna untuk nantinya kami akan bagikan ke warga masyarakat tentang pentingnya hidup berdampingan antar semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Depok”, ujarnya.(Mac)

Leave a Reply

Top