“Depok bukan Margonda, dan selama 15 tahun dipimpin PKS, pembangunan disentralkan di Jalan Margonda saja, sementara jalan lain macet dan ruwet. Depok butuh perubahan yang Frontal dalam pembangunan nya”, Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

PatriotPalapa- Sempit dan macetnya Depok menjadi seuah momok yang menakutkan bagi setiap pendatang yang ingin berkunjung ke Kota Depok, sentralistik pembangunan yang dilakukan di Jalan Margonda makin memperparah kemacetan arus yang menuju maupun dari jalan tersebut.

Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar 2 periode dari Fraksi PDI Perjuangan beranggapan bahwa pembenahan Kota Depok harus dilakukan secara menyeluruh agar bisa mengurai kemacetan yang sudah menjadi stigma buruk bagi kota tersebut. Dia mengatakan selama 2 periode menjadi Dewan Provinsi Jabar dapil Depok/Bekasi sudah berupaya maksimal membantu pembangunan Depok melalui bantuan provinsi dan anehnya pemkot Depok hampir tidak pernah meminta bantuan provinsi, besa dengan Kota Bekasi yang kerap mendapat bantuan dari Provinsi Jabar maupun Provinsi DKI Jakarta bahkan sampai kepada bantuan pemerintah pusat.

“Dari sini saja bisa diambil kesimpulan bahwa Walikota Bekasi lebih aware, peduli akan kemajuan kotanya dan kesejahteraan warganya. Lihat dan bandingkan kemajuan antar 2 kota tersebut, jauh benar bedanya. Bekasi sudah menjadi sebuah kota yang mengacu kepada ‘Smart City’ dan bebas macet, bagaimana dengan Depok? Lihat sendiri deh”, ungkap Politikus PDI Perjuangan kepada media, Rabu(2.12.2020).

Lebih lanjut Mas Waras(panggilan akrab), memaparkan bahwa Depok butuh pemimpin yang berani sama seperti Walikota Bekasi yang berani mengambil kebijakan untuk pembangunan kotanya.

“Pilkada ini saat yang tepat untuk memilih pemimpin yang berani frontal membangun sampai ke tingkat RT/RW. Saya lihat pilihan dalam pilkada ini hanya Pradi/Afifah yang cocok untuk memimpin Depok kedepan nya, lihat saja programnya yang tepat dan tidak ngambang. Dan sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar maka sinergitas akan berjalan lancar dan tidak mampet seperti yang sudah-sudah. Bersinergi dalam membangun Depok dan memsejahterkan warganya”, pungkas Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jabar disela-sela blusukan di pondok petir mengkampanyekan program Pradi/Afifah, Calon Kepala Daerah Nomor Urut 1.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here