-Trunojoyo, Jakarta-

Tindakan tegas dari Kapolri Idham Azis terhadap pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi didaerah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Jabar terkait tertuang dalam TR Kapolri yang mencopot 2 Kapolda sekaligus dan dibacakan langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjend Pol Argo Yuwono diruang Humas Polri, Trunojoyo Jakarta, Senin(16.11-2020)

Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan COVID-19. Selain Nana, nasib yang sama menimpa Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Senin (16/11/2020).

“Yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapoda Jawa Barat,” sambung Argo.

Berkaitan dengan pencopotan 2 Kapolda tersebut, maka Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Fadil Imran ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Polisi Nico Afinta menjadi Kapolda Jawa Timur dan

Aslog Kapolri Irjen Polisi Achmad Dofiri ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Barat.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here