“Gerakan ayo datang ke TPS menjadi penting mengingat bahwa rendahnya tingkat partisipasi pemilih di kota ini pada pilkada sebelumnya, oleh sebab itu kampaye terhadap gerakan ayo datang ke TPS ini akan saya terus gaungkan sampai masa tenang nanti”, -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan-

-Kota Depok-

Patriot Palapa- Keberhasilan suatu kontestasi pemilihan umum baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres di-ukur dari besar tidak jumlah pemilih dan info yang diterima redaksi pada pilkada 2015 yang lalu, tingkat partisipasi pemilih di lota Depok hanya sekitar 56% saja.

Hal tersebut mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto. Dia menganggap bahwa KPU Depok harus segera berbenah dan melakukan kerja-kerja taktis dalam menaikan jumlah partisipasi pemilih mengingat waktu yang dimiliki hanya tinggal 31 hari terhitung dari hari sekarang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan kepada awak media usai menyelesaikan resesnya di daerah Cipayung Depok Minggu(08-10/2020). Mas Waras menganggap bahwa rendahnya partisipasi pemilih di Depok adalah rintangan utama yang harus segera dibenahi.

“Saya himbau juga pihak KPU Depok agar hal yang sama tak terulang lagi pada kontestasi pilkada 2020. KPU Depok harus segera berbenah dan melakukan kerja-kerja taktis mengingat waktu pemilihan tinggal hitungan hari saja. Dan saya juga akan fokus terhadap hal yang sama dengan mengajak warga Depok untuk tidak takut datang ke KPU terkait pandemi, datang ke TPS dan menerapkan protokol keamanan. Insya Allah aman dan kemungkinan untuk perubahan tersebut akan terealisasi bila partisipasinya meningkat tajam”, ungkap mantan ketua Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat kepada awak media.

Lebih lanjut Mas Waras memaparkan bahwa Pilpres Amerika bisa menjadi contoh yang baik yang dilakukan oleh paslon PilPres dari Partai Demokrat, Joe Biden. “Terdata bahwa Biden menjadi Capres dengan perolehan suara terbesar sepanjang sejarah masa pemilihan Presiden Amerika, ini terjadi karena team pemenangan nya berhasil membuat partispasi pemilih yang tinggi. Mereka mengeluarkan jargon-jargon atau himbauan melalui karikatur, gambar dan selebaran untuk menggunakan hak pilih dan hal positif ini bisa kita lakukan juga di Depok menjelang hari akhir ini”, katanya.

“Jadi sekali lagi melalui media dan dalam pertemuan-pertemuan kampanye saya kedepan, ajakan untuk datang ke TPS akan saya gaungkan terus menerus. Saya harapkan agar ajakan ini menjadi ‘getok tular’ sehingga adanya kenaikan jumlah pemilih yang signifikan. ‘Ingin Perubahan Terjadi Di Kota Depok, Ayo Datang Ke TPS’ ini tema kampanye saya sampai masa tenang nanti”, tegas Mas Waras yang juga Kordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jawa Barat.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here