-Jakarta-

Pandemi Covid19 yang masih saja menjadi momok menakutkan disebakan oleh daya penularan nya yang sangat cepat dan menimbulkan korban jiwa yang tak bisa dibilang sedikit ini, meninggalkan jejak yang menyedihkan. Mulai dari korban jiwa juga melumpuhkan sendi-sendi ekonomi suatu bangsa, ribuan orang baik pekerja maupun pengusaha menjadi penggangguran dalam waktu singkat dihantam pandemi mematikan ini.

Melihat hal ini, sekumpulan perempuan karier dan pengusaha yang berkumpul dalam satu komunitas sosial kemanusiaan yang diberi nama Gracia, tak tinggal diam. Komunitas yang memang didirikan untuk berbagi kasih ini aktif sejak berdirinya mendatangi tempat-tempat yang memang membutuhkan bantuan kemanusiaan seperti menolong korban bencana alam, musibah banjir bahkan mendatangi tempat-tempat kumuh untuk membantu sesama yang kekurangan dan kehilangan.

Terhitung 3 kegiatan sosial yang dilakukan pada bulan September oleh komunitas sosial Gracia untuk membantu warga masyarakat terdampak covid-19 , antara lain: bantu sembako kepada 150 kepala keluarga Caman Garapan Kota Bekasi, bantuan kasih kepada Ina Sarfat(Janda Pendeta HKBP se DKI Jakarta) HKBP berupa 35 paket dan uang tunai dan terakhir bantuan 38 paket sembako dan uang Tunai kepada jemaat perwakilan HKBP Marturia Rawadas Jakarta Timur.

“Kegiatan Gracia dibulan September yang pelaksanaan 2 kegiatan dilakukan di bulan oktober adalah kegiatan rutin komunitas ini. Tujuan dari dibentuknya Gracia Sosial Komunitas ini adalah komunitas peduli kemanusiaan yang terdiri dari ibu-ibu karier dari berbagai bidang usaha yang berasal dari berbagai suku. Dalam perjalanan sudah keberbagai wilayah di Indonesia seperti ke Sumba, Balige, Bali dan Jogja serta daerah-daerah lain yang memang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Termasuk ke kolong-kolong jembatan Jakarta dan sekitarnya juga, jadi ini kegiatan sosial bulanan kami”, ujar Ibu Renny, salah satu aktifis di komunitas sosial Gracia.

Meringankan beban sesama apalagi dalam situasi pandemi covid seperti sekarang ini adalah seperti oase disebuah padang gurun pasir, tindakan-tindakan sosial kemanusiaan yang sebangun dengan perintah Sang Pencipta, sejatinya adalah tugas semua manusia yang diberikan kemampuan untuk melakukan nya.

Terpisah, Tigor, salah seorang warga Caman Garapan Kota Bekasi yang merupakan suatu daerah di Bekasi yang belum pernah tersentuh bantuan kemanusiaan merasa terharu atas sumbangsih yang diberikan. “Ini bentuk kepedulian yang nyata yang diberikan kepada kami, warga Caman Garapan, yang sudah mau datang kemari membawa paket sembako sebanyak ini. Terima-kasih kepada komunitas sosial ini dan doa kami seluruh warga Caman Garapan agar kiranya Ibu-ibu dalam komunitas ini diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah agar bisa tetap melakukan kerja-kerja kemanusian menolong sesama yang membutuhkan”, ujarnya.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here