“Ini momentum yang langka untuk Depok bangkit dan maju, moment ini mungkin tidak akan terulang lagi, saya yakin semua masyarakat Depok ingin perubahan. Wujudkan dengan datang TPS”, -Waras Wasisto, DPRD Provinsi Jabar-

-Kota Depok-

Tanggal 9 Desember 2020 semakin mendekat, Pilkada yang diadakan serentak akan segera berakhir. Pilkada yang dilakukan ditengah pandemi sedang berlangsung ini memang berlangsung tak seperti biasanya, hingar bingar di media sosial menjadi salah satu alat kampanye karena kampanye langsung beresiko bila tetap diadakan. Harapan dan kesempatan akan perubahan dan kemajuan suatu daerah adalah sebuah keniscayaan yang bisa diraih melalui ajang pesta demokrasi ini, tak terkecuali Kota Depok, salah satu kota yang bisa dikatakan belum tertata rapi baik dalam hal infrastruktur maupun fasilitas hidup layak bagi warganya. Berbanding terbalik dengan kota-kota tetangganya, Bekasi dan Tangerang Selatan dimana fasilitas dan infrastruktur jauh lebih maju. Depok tertinggal jauh.

Menurut Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi PDI Perjuangan yang berdapil Bekasi-Depok mengatakan bahwa hal ini adalah cerminan dari sebuah kepemimpinan. Sebagai sebuah daerah penyangga ibukota, fasilitas dan kemajuan pembangunan Kota Depok bisa lebih pesat sama seperti kota-kotq penyangga yang lain. “Ya inilah Depok, dengan APBD yang bisa dibilang kecil malah silpa(anggaran yang tak terpakai) malah cukup besar setiap tahun nya, padahal banyak hal yang bisa dilakukan, ini artinya penyerapan yang tak sempurna atau dengan bahasa lugas ada kebuntuan dan ini cerminan dari kepemimpinan selama ini”, ungkapnya kepada media disela-sela kesibukan pansus, Selasa(27/10-2020).

“Momentum perubahan itu ya sekarang dan saya himbau warga masyarakat Depok yang mempunyai hak pilih datang ke TPS, gunakan hak pilih tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan, tanggal 9 nanti adalah finalisasi terhadap keputusan masyarakat Depok tentang KEPEDULIAN akan suatu KEMAJUAN dan PERUBAHAN baik secara SOSIAL KEMANUSIAAN maupun INFRASTRUKTUR KOTA DEPOK. Masa depan kota ini ada ditangan masyarakat, gunakan hal tersebut sebaik mungkin”, tegas Waras yang juga merupakan Ketua Satgas Lawan Covid19 DPRD Provinsi Jawa Barat.

Masih menurutnya, harapan nya sebagai anggota DPRD Provinsi adalah melihat Depok maju dan berkembang, semua anggaran bisa terserap sempurna dan bantuan dari pemerintahan provinsi maupun pusat bisa teralokasi dengan baik. “Selama ini mandeg bahkan bantuan provinsi sering tak terpakai padahal kota ini dan masyarakatnya membutuhkan”, paparnya.

“Selama 15 tahun, Depok bisa dikatakan stag atau mandeg dari kota-kota tetangganya. Kesempatan langka dimana hampir semua elemen masyarakat didukung oleh sebagian partai merepresentasikan harapan akan kebangkitan dan kemajuan Kota Depok, dan momentum ini bisa berhasil bila warga masyarakat menggunakan hak pilihnya yaitu datang ke TPS terdekat tanggal 9 Desember dan SATUkan Depok!”, pungkas Waras Wasisto.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here