“Saya pasti akan berjuang atas nama perempuan di Depok,” -Afifah Alia, Calon Wakil Walikota Depok 2020-

Pertama kali dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok diikuti oleh kandidat dari kaum hawa bernama Afifah Alia. Afifah yang juga seorang pengusaha muda yang mendampingi Pradi Supriatna dikancah pesta demokrasi yang akan digelar awal Desember mendatang.

Selain pebisnis, Afifah ternyata adalah Ketua Baitul Muslimin Kota Depok. Ia juga telah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Sebagai kader perempuan Nahdatul Ulama (NU) pertama yang maju sebagai kandidat dari PDI Perjuangan, mendapat dukungan dari Muslimat NU Kota Depok.

Bahkan, 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, siap menyosialisasikan dan memenangkan pasangan dari nomor urut satu tersebut. Adapun Pradi diusung sebagai calon wali kota, sedangkan Afifah sebagai calon wakil wali kota.

“Saya optimis, perempuan juga dapat memimpin sebuah daerah, dengan kerja keras dan sinergisitas. Ibaratnya ini pecah telur, akhirnya kader perempuan NU bisa melaju dalam perhelatan pilkada. Besar dalam lingkungan Nahdliyin, tentu menjadi pengalaman berharga buat saya, dan sudah seharusnya saya memajukan NU Kota Depok,”  tegas Afifah Alia kepada media, Selasa(06/10-2020).

Dia mengucap terima kasih atas dukungan Muslimat NU yang sudah dianggapnya sebagai keluarga besar. Amanat ini, kata Afifah akan dilaksanakan sebaik mungkin. Dia pun mengaku terbuka dan siap dikritik bila melakukan sesuatu hal yang salah.

“Sebagai keluarga mengkritik adalah hal biasa. Begitu pula dengan warga Depok lainnya, karena saya meminta sinergisitas bersama dalam membangun Kota Depok.” pungkasnya.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here