-Kota Bekasi-

Ditengah gelombang demo Omnibus Law yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia, tak menyurutkan niat baik dari ranting Margahayu Kota Bekasi dan sayap partai untuk memberikan bantuan sejumlah APD, masker, kaca mata google dan jus kepada tenaga medis di Puskesmas Karang Kitri. Dipilihnya Puskemas tersebut karena dianggap cukup ramai warga berobat disitu.

Kedatangan pengurus partai setingkat kelurahan ini, Kamis(08/10-2020) siang bersama perwakilan Taruna Merah Putih dan Banteng Muda Indonesia yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan disambut Wakil Kepala Puskesmas, dr Wahyu Sumbawati.

Dalam keterangan nya kepada media ketua ranting Margahayu, Susi Fransiska didampingi bendahara ranting, Yussy didampingi Komarudin dari Taruna Merah Putih(TMP) dan Mohammad Achyar yang mewakili Banteng Muda Indonesia(BMI) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada tenaga medis karena mereka adalah garda terdepan dimasa pandemi covid19. “Sebagai ketua ranting PDI Perjuangan Kelurahan Margahayu Kota Bekasi, sangat concern akan keselamatan jiwa para tenaga medis, apalagi dengan adanya kluster baru yang ditemukan seperti OTG(Orang Tanpa Gejala). Maka perlindungan bagi tenaga kesehatan sangat penting sekali”, ungkapnya.

“Apa yang kami sumbangkan hari ini didapat dari bantuan para pengurus ranting Margahayu bersama sayap partai. Kebersamaan ini memang kami lakukan agar kedepan kami bisa terus bersinergi baik dalam sumbangan maupun kerja-kerja kepartaian yang lain, dan apa yang kami lakukan hari ini bisa juga ditiru oleh ranting-ranting yang lain”, terang Susi.

Senada dengan ketua ranting Margahayu, Komarudin dari TMP menyatakan bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan dimasa pandemi harus lebih sering dilakukan. Dan sinergitas antar pengurus struktural dan sayap partai yang bahu-membahu melakukan aksi sosial bisa terus berlangsung. “Kalau dilakukan secara bersama-sama maka hasilnya pun akan lebih maksimal dibanding kalau bergerak sendiri-sendiri”, ungkapnya.

Wakil Kepala Puskesmas Karang Kitri, dr Wahyu Sumbawati dalam sambutan nya sangat berterima-kasih atas kepedulian yang ditujukan kepada para tenaga kesehatan oleh jajaran pengurus struktural dan sayap partai PDI Perjuangan.

“Bantuan berupa APD dan Jus ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, terlebih kepedulian nya. Mendapat support seperti ini semacam mendapat suntikan semangat baru, mengingat bahwa pandemi covid19 bahkan dengan cluster baru masih terus berlangsung di Kota Bekasi, sekali lagi kami jajaran tenaga medis di Puskesmas Karang Kitri mengucapkan terima-kasih kepada pengurus partai PDI Perjuangan Kota Bekasi”, pungkas dr Wahyu Sumbawati.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here