“Menjadi tugas dan kewajiban kepala daerah memberikan pelayanan yang terbaik buat seluruh warga masyarakatnya dan mengoptimalkan seluruh kemampuan sarana prasarana serta sumber daya yang dimiliki untuk kebaikan dan kesejahteraan warganya”, -Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi-

-Kota Depok-

Aktifis Peduli Rakyat atau yang lebih dikenal Aspera Depok adalah wadah organisasi yang menolong masyarakat di lini terdepan, khususnya bagi warga masyarakat yang memerlukan pertolongan mengangkut mereka yang sakit dengan menggunakan ambulance. Tanpa kenal waktu dan keadaan maupun jarak, bila warga Depok yang sakit dan memerlukan ambulance maka Aspera Depok siap mengantar sampai ke rumah sakit.

Terbaru adalah kabar yang diterima Ketua Aspera Depok, Arif Afifullah melalui group Social Media WhatsApp, Selasa malam(06/10-2020). Berita tentang adanya warga Parung Serab Sukmajaya Kota Depok yang mengalami sakit dan memerlukan ambulan untuk diantar ke rumah sakit. Tanpa menunggu lama, dengan sigap tanpa pikir panjang Aktivis Peduli Rakyat(ASPERA) Kota Depok melalui rekan juang wilayah Sukmajaya langsung ke lokasi rumah orang yang sakit tersebut

Yang menarik, Setelah diketahui ternyata pasien bernama Riska Arini adalah warga yang mempunyai KTP Kota Bekasi dengan alamat Desa Cimuning Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi. Adapun Ibu Riska ternyata cukup lama menderita penyakit maag akut demikian info yang didapat dari suami pasien bernama Rahmat Tri. Pada waktu bersamaan mobil ambulance ASPERA Kota DEPOK pun datang, ambulance yang tidak asing oleh masyarakat Depok langsung membawa pasien ke RSUD Cibinong yang merupakan RSUD terdekat dari Parung Serab, Sukmajaya Depok. Arif kuatir melihat kondisi pasien yang bila dibawa ke RSUD Kota Bekasi, bisa menyebabkan keadaan pasien bertambah parah dan dengan konsekuensi terberat yaitu pasien kehilangan nyawa dalam perjalanan.

Setelah ditangani di UGD RSUD Cibinong Bogor, tak hanya sampai disitu, Ketua ASPERA kota Depok Arif Afifullah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Kota Bekasi. Hal ini dilakukan nya untuk  memudahkan administrasi pembiayaan sang pasien yang memang bukan warga Depok melainkan warga yang ber KTP Kota Bekasi.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Tri yang juga Wakil Walikota Bekasi dengan cepat merespon permasalahan masyarakatnya walaupun warga tersebut berada di luar kota Bekasi, ini benar-benar sebuah contoh riil bertanggung jawabnya seorang pemimpin kepada warganya dan berharap apa yg di lakukan Pemkot Bekasi dapat ditiru oleh Pemda/Pemkot lain khususnya Pemkot Depok dalam menangani warganya di luar wilayahnya. Pertolongan taktis ini bukan hanya menyelamatkan nyawa warga tetapi juga menolong warga dari biaya kesehatan yang cukup tinggi, bentuk pelayanan moril yang luar-biasa, semoga kelak yang memimpin Kota Depok bisa melakukan hal yang sama”, tegas Arif Afifullah saat di temui di warung kopi depan RSUD Cibinong.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here