You are here
Home > Pilkada > Lawan Covid19, Pradi Supriatna Bagikan Tips Hidup Sehat

Lawan Covid19, Pradi Supriatna Bagikan Tips Hidup Sehat

“Tak perlu makanan mewah untuk menjaga imunitas tubuh. Makan makanan yang dimasak ibu dan istri di rumah adalah makanan bergizi,” -Pradi Supriatna, Calon Walikota Depok 2020-

-Kota Depok-

Pandemi virus Covid19 seakan masih betah bercokol lama di Indonesia, ini terbukti dari munculnya beberapa cluster baru penyebaran yang akhirnya situasi new normal kembali dilakukan untuk beberapa Provinsi di Indonesia, tak ketinggalan Kota Depok dimana pasien dengan nomor 001 berada disana. Yang artinya bahwa di kota tersebutlah wabah Covid 19 pertama kali ditemukan.

Munculnya cluster-cluster baru  covid19 ini juga disebabkan oleh kecilnya kesadaran masyarakat dalam menuruti himbauan pemerintah yang sangat sering dilakukan, massivenya pemberitaan tentang cara hidup sehat agar terhindar penularan virus cenderung diabaikan bahkan tak jarang diremehkan, dan kelalaian inilah penyebab utama cluster baru terus bermunculan di negri ini. Coba bandingkan dengan negara-negara yang tadinya menjadi epicentrum penyebaran yang sekarang sudah recover bahkan mengirimkan ribuan relawan nya untuk bersama menghadapi peperangan melawan penyebaran virus ini.

Pradi Supriatna selaku Wakil Wali Kota Depok yang juga maju mencalonkan diri menjadi Walikota Depok berpasangan dengan Afifah Alia pada kontestasi Pilkada 2020 ini kerap mengingatkan warga masyarakat Depok baik saat masih berdinas maupun saat cuti dinasnya, menunjukan bahwa laki-laki pengendara vespa sangat concern akan kesehatan warga masyarakatnya.

Pria yang mempunyai jadwal yang sangat padat ini melatih diri sendiri dan kemudian membagi cara hidup sehat agar terhindar dari penularan virus. “Dibutuhkan tubuh yang prima agar dapat menjalankan amanah masyarakat Depok dan membangun Depok menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Saat ditemui disela kegiatan nya, Minggu(04/10-2020), Pradi mengatakan bahwa untuk menjaga imunitas tubuh dapat dilakukan dengan sederhana. Pertama adalah makan-makanan yang bergizi.

“Makan makanan yang bergizi, dan makanan bergizi dan sehat itu tak perlu mahal, beragam sayuran dan ikan bisa kita temui dipasar dan satu hal penting adalah makan masakan yang dimasak di rumah. Ada sayuran dan lauk. Bagi yang suka sambal dapat memakannya”, papar Pradi.

Selain hal itu, lanjut Pradi, hal yang harus dilakukan masyarakat Depok agar imunitasnya tetap terjaga dengan menghindari banyak pikiran.

“Hindari stres itu dengan banyak silaturahmi. Dengan banyak bersilaturahmi, maka pikiran yang ruwet bisa terobati. Saya biasa telepon istri dan anak. Saya juga ngobrol dengan masyarakat, dan patuh pada protokol kesehatan dengan hidup bersih, insya Allah bila dilakukan 3 hal yang sangat mudah diterapkan maka Kita semua terhindar dari penularan virus. Dan aktifitas masyarakat Kota Depok bisa kembali normal, insya Allah”, pesan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Pradi juga meminta masyarakat Depok untuk menaati protokol kesehatan. “Masyarakat Depok harus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ini protokol yang harus dilakukan saat hendak melakukan aktifitas diluar rumah. Konsekuensi atas ketidakpatuhan adalah Anda akan menjadi pasien berikutnya. Semoga kita bukan menjadi bagian dari itu dan Depok cepat pulih,  amien!”, Pungkas Pradi kepada media.(Mac)

Leave a Reply

Top