Pesan Pradi Ke Generasi Millenial Depok, “Jaga Pancasila!”

“Generasi muda Depok harus menjaga Pancasila, karena Pancasila memiliki peranan penting dalam menentukan arah dan tujuan cita cita luhur Bangsa Indonesia”, -Pradi Supriatna, Calon Walikota Depok 2020-

-Kota Depok-

Kisah kelam G30S/PKI menorehkan guratan petaka di sejarah bangsa Indonesia. Pelaku utama dalam pemberontakan ini ialah Partai Komunis Indonesia (PKI) yang melaksanakan Gerakan 30 September 1965 menculik dan membunuh para perwira tinggi TNI AD. Puluhan tahun berlalu peristiwa ini masih menjadi perbincangan sampai sekarang. Bagaimanapun peristiwa Gerakan 30 September PKI merupakan sejarah kelam bagi para generasi muda Indonesia sebagai pewaris kepemimpinan wajib memperingatinya agar hal yang sama tak terulang kembali.

Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok yang mencalonkan diri menjadi Walikota Depok dalam kontestasi Pilkada 2020 menyatakan bahwa generasi muda  Indonesia terutama di Depok agar menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Peristiwa G 30 S PKI terjadi sebagai bentuk usaha pihak komunis untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. Sebagai generasi penerus kita harus terus menjaga dan memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Pradi Supriatna di Cilodong, Depok, Kamis (01/10-2020).

“Era globalisasi dan pengaruh media sosial sangat dirasakan generasi muda. Sebab itu, generasi muda Depok harus diberi filternya yaitu tentang pengetahuan sejarah dan saktinya Pancasila yang merupakan dasar negara yang harus dijaga,” ujarnya.

Di-akhir kesempatan, Wakil Wali Kota Depok yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok itu juga mengajak generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan dan mendoakan arwah para pahlawan revolusi.

“Mari sejenak kita mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam peristiwa G30SPKI.  Al-fatihah,” pungkas Pradi yang maju dengan berpasangan dengan Afifah Alia sebagai Calon Wakil Walikota dari PDI Perjuangan.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *