You are here
Home > Pilkada > Miliki 10 Program Unggulan, Pradi/Afifah Banjir Dukungan

Miliki 10 Program Unggulan, Pradi/Afifah Banjir Dukungan

Daya tarik Saya pada pasangan calon Pradi/Afifah sebagai Wali/Wakil Walikota Depok pada kontestasi Pilkada 2020 ini ada di 10 Program Unggulan nya, kejelasan akan kemajuan, kesejahteraan dan kebahagian masyarakat Depok merupakan tertera di 10 program tersebut“, -Alif Rahman, penggiat literasi Depok-

-Kota Depok-

Pasangan Calon Wali/Wakil Walikota Depok pada kontestasi Pilkada 2020 Pradi/Afifah mendapat dukungan dari berbagai pihak, terpantau hampir setiap hari deklarasi dukungan terhadap pasangan ini dari berbagai Komunitas, Relawan, Ormas dan LSM kerap terjadi. Fenomena ini terjadi disebabkan beberapa hal, selain merupakan representasi kaum muda, keterwakilan gender  perempuan, dan utamanya 10 program unggulan yang juga Program unggulan sudah resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok kepada publik.

Berikut 10 program unggulan Pradi-Afifah:

-Visum gratis untuk anak dan perempuan korban kekerasan.

-Berobat gratis menggunakan KTP Depok.

-Peningkatan pemberdayaan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui pemberian apresiasi dan insentif bagi ketua RT, RW, Linmas, kader posyandu, marbot masjid, dan kelompok lain.

-Pembukaan peluang 100.000 tenaga kerja baru melalui peningkatan kompetensi, pengembangan usaha baru, dan penyelenggaraan bursa tenaga kerja.

-Pengelolaan TPU dengan standar pemakaman untuk menjamin ketersediaan dan keasrian sehingga dapat berfungsi sebagai ruang terbuka hijau.

-Pengelolaan car free day di beberapa titik wilayah yang berkontribusi terhadap promosi ekonomi kreatif dan pembangunan berkelanjutan.

-Pengembangan kawasan ramah bersepeda dan penataan serta pengembangan pedestrian yang ramah pejalan kaki.

-Pengembangan sistem layanan sosial terpadu (pendidikan, kesehatan, dan penyandang masalah kesejahteraan sosial).

-Peningkatan kapasitas lembaga kursus dan pelatihan yang menghasilkan lulusan tersertifikasi.

-Pemberian beasiswa berbasis prestasi akademik, minat atau bakat, dan tahfiz Alquran.

Pradi Supriatna yang menjadi Calon Walikota yang adalah ketua DPC Partai Gerindra Depok, sekaligus calon petahana karena saat ini ia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Sementara Afifah Alia adalah Ketua DPC Baitul Muslimin Depok juga menjabat Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Depok, sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 lalu tetapi gagal lolos ke Senayan.

Didukung oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan ditambah dengan dukungan Golkar, PKB, PAN, dan PSI dengan total dukungan 37 kursi di DPRD.(Mac)

Leave a Reply

Top