“Sebagai Wakil Walikota Depok, Saya punya tugas utama untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Depok”, -Pradi Supriatna, Calon  Walikota Depok-

-Kota Depok-

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Depok sekaligus Walikota Depok yang juga mencalonkan diri menjadi Walikota Depok berpasangan dengan Afifah Alia S.T dari PDI Perjuangan pada acara deklarasi Sohib Bang Pradi di Kecamatan Pancoran Mas Depok.

Pradi menegaskan bahwa ditengah pandemi yang merontokan sendi-sendi ekonomi negara, maka Depok juga merupakan daerah yang terkena imbasnya, oleh sebab itu dirinya mempunyai tanggung jawab besar untuk mengentaskan kemiskinan di Depok.

“Kita akan mencocokan angka DTKS dengan dinas sosial dan dari situ kita juga sudah punya program meningkatkan perekonomian Depok, dan diantara 10 program unggulan tersebut 6 diantaranya adalah meningkatkan perekonomian. Ini artinya Kami, Pradi/Afifah konsen meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan serta kebahagiaan masyarakat Kota Depok”, papar Pradi Supriatna.

Adapun 6 program tersebut dijelaskan diantaranya adalah;
-Pemberian beasiswa berbasis prestasi akademik, minat atau bakat, dan tahfiz Alquran.
-Pengelolaan car free day di beberapa titik wilayah yang berkontribusi terhadap promosi ekonomi kreatif dan pembangunan berkelanjutan.
-Peningkatan kapasitas lembaga kursus dan pelatihan yang menghasilkan lulusan tersertifikasi.
-Pembukaan peluang 100.000 tenaga kerja baru melalui peningkatan kompetensi, pengembangan usaha baru, dan penyelenggaraan bursa tenaga kerja.
-Berobat gratis menggunakan KTP Depok, dan terakhir,
-Peningkatan pemberdayaan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui pemberian apresiasi dan insentif bagi ketua RT, RW, Linmas, kader posyandu, marbot masjid, dan kelompok lain.

“6 dari 10 program peningkatan ekonomi bila dijalankan akan menjadikan Depok menjadi daerah peringkat pertama dalam hal pengentasan kemiskinan, sebelumnya Depok menjadi daerah dengan peringkat 3”, pungkas Pradi kepada media, Rabu(23/09-2020).(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here